Sinergitas TNI POLRI Menuju Herd Immunity, Terus Imbau Masyarakat Taat Prokes

Sinergitas TNI POLRI Menuju Herd Immunity,  Terus Imbau Masyarakat Taat Prokes

Salah satu pilar keberhasilan  dalam penanganan covid 19 adalah sinergitas TNI polri. Keterlibatan TNI polri dipandang sangat tepat  dalam situasi pandemi seperti sekarang ini. Demikian dikatakan kapolres kupang kota AKBP Satrya Perdana P. T. Binti, SIK Saat memantau kegiatan vaksinasi di masjid raya kupang. 

Untuk menekan penyebaran covid 19 , maka fungsi Bhabinkamtibnas dan Babinsa di kedepankan . Bhabinkamtibmas dan Babinsa menjadi ujung tombak percepatan vaksinasi. Kemampuan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam mendeteksi warganya yg belum divaksin perlu diacungkan jempol. Karena Bhabinkamtibmas dan Babinsa tidak saja mendata tapi juga mengantar warganya sampai ke tempat vaksinasi. 

Bahkan dalam hal tertentu Bhabinkamtibmas dan Babinsa selalu berkoordimasi utk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok di wilayah kerjanya. 

Senergitas TNI POLRI ini juga diapreseasi oleh warga. Salah seorang warga yg ditemui mengatakan bahwa sinergitas TNI POLRI sangat baik dalam pembangunan manusia saat ini. "Terus terang pak, kami sangat terbantu dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa kepada kami dan menyampaikan  tentang kegunaan vaksin, bahkan kami diantar langsung ke lokasi. Terima kasih pak Bhabinkamtibmas dan pak Babinsa"  demikian dikatakan warga kelurahan fontein ibu sri. 

Pada kesempatan itu,  Bhabinkamtibmas kelurahan fontein Aipda Niko mengatakan bahwa saya bersama dengan Babinsa kelurahan fontein Serda Jerfi S. B selalu berkoordinasi tentang kegiatan di wilayah binaan kami. Terutama tentang vaksin. Masih ada warga yg termakan hoax soal vaksinasi, namun setelah kami beri penjelasan tentang pandemi dan kegunaan vaksin maka ada beberapa warga yg langsung sadar dan bersedia untuk divaksin. 

Kota kupang saat ini masuk PPKM level 3 . Kita harus terus genjot warga untuk mendapat vaksin kata aipda niko bhabinkamtibmas kelurahan fontein.