Siedokkes Polresta Kupang Kota Lakukan Pengecekan Kesehatan Personel di Pos Pam Operasi Ketupat Turangga 2024

Siedokkes Polresta Kupang Kota Lakukan Pengecekan Kesehatan Personel di Pos Pam Operasi Ketupat Turangga 2024

Tribratanewskupangkota.com – Polresta Kupang Kota melalui Seksi Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian (Siedokkes) melakukan pengecekan kesehatan personel yang melaksanakan tugas di Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) Operasi Ketupat Turangga 2024.

 

Pengecekan kesehatan dilakukan, untuk memastikan kondisi personel agar selalu dalam keadaan sehat dan siap melaksanakan tugas. Hal ini dikatakan Kapolresta Kupang Kota melalui Kepala Seksi Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian (Kasidokkes) Iptu Daud Bessie, A.Md. Kep dengan didampingi Paurmintu Siedokkes Aipda Josias Henukh, saat melakukan kunjungan ke pos pam-pos pam di Kota Kupang, Kamis (4/4).

“Kami selaku Satgas Bantuan Operasi Sub Satgas Dokkes, melakukan pemeriksaan kesehatan kepada setiap personel yang melaksanakan tugas pengamanan di pos pam, guna memastikan kondisi kesehatan dalam keadaan prima. Ini merupakan upaya Polresta Kupang Kota untuk memastikan kondisi kesehatan personelnya yang selalu fit untuk bertugas,” ungkap Kasidokkes.

 

Selain itu, juga diberikan bekal kesehatan, berupa vitamin dan Hand Sanitizer untuk menunjang pelaksanaan tugas personel di lapangan, sehingga lebih optimal tanpa hambatan.

“Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, yakni pemeriksaan fisik, cek nadi, tekanan darah dan pemeriksaan lainnya sesuai standar kesehatan yang ditetapkan, dan hasil pemeriksaan seluruh personel dalam keadaan sehat dan siap menjalankan tugas pengamanan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H,” tutup Iptu Daud.

 

Adapun Pos Pam dan Pos Yan yang didatangi, yaitu Pos Pam Air Mata depan eks Kantor Bupati Kupang, Pos Pam Kuanino depan Kantor Pitoby, Pos Yan Flomabora Mall dan Pos Yan Lippo Plaza. (AN)