Hari Ke-3 Pelaksanaan Operasi Patuh Turangga 2024, Polresta Kupang Kota Terus Himbau dan Ingatkan Masyarakat Untuk Selalu Tertib Berlalu Lintas.

Hari Ke-3 Pelaksanaan Operasi Patuh Turangga 2024, Polresta Kupang Kota Terus Himbau dan Ingatkan Masyarakat Untuk Selalu Tertib Berlalu Lintas.

Tribratanewskupangkota.com- Hari ke tiga pelaksanaan Operasi Patuh Turangga 2024 oleh Sat Lantas Polresta Kupang Kota, kegiatan operasi kali ini dengan lokasi sasaran seputaran Jalan Timor Raya, Kelurahan Oeba, Kota Kupang. Rabu (17/7/2024)

Pelaksanaan Operasi kali ini dipimpin langsung oleh KBO Sat Lantas Polresta Kupang Kota Ipda Valen M. Beribe, didamping oleh Kanit Gakum Iptu Ikun Sally S.H sebagai Satgas Represif dan Kanit Patwal Ipda Edi Halek yang bertindak sebagai Satgas Preventif.

Sat Lantas Polresta Kupang melaksanakan himbauan kepada para pengendara kendaraan bermotor roda dua dan roda empat yang melintas Jalan Timor Raya, untuk selalu melengkapi perlengkapan kendaraan bermotor saat berkendara.

Selain memeberikan himabauan, masyarakat juga untuk selalu berhati-hati saat berkendara, menjaga jarak aman, mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, serta selalu menggunakan helem Standar Nasional Indonesia (SNI) bagi penegndara motor.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H. Manurung S.H., S.I.K., M.Si yang dihubungi melalui Kasat lantas AKP Sudirman, S.Sos menjelaskan bahwa terdapat 7 (Tujuh) sasaran prioritas dari Operasi Patuh Turangga 2024 kali ini yakni menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengamanan, melawan arus lalu lintas, menggunakan knalpot brong, membonceng lebih dari satu, berkendara dibawah pengaruh alkohol, menggunakan handphone saat berkendara.

AKP Sudirman juga menjelaksan bahwa tujuan dari Operasi Patuh Turangga 2024 ini ialah agar masyarakat senantiasa taat dalam berlalu lintas. Selain itu, katanya untuk mencegah dan mengurangi tingkat pelanggaran dan tingkat kecelakaan.

“Kami terus menghimbau agar pengendara melengkapi surat dan kelengkapan kendarannya, minimal sealu memakai helm saat berkendara sepeda motor, karena hal tersebut sangatlah penting dalam meminimalisir resiko apabila terjadi kecelakaan lalu lintas”. Tutup Kasat Lantas.