Cegah Kemacetan Personel Polresta Kupang Kota lakukan pengaturan Lalu Lintas

Cegah Kemacetan Personel Polresta Kupang Kota lakukan pengaturan Lalu Lintas

Tribratanewskupangkota.com - Serangkaian kegiatan Personel Polresta Kupang Kota dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan raya yakni dengan melakukan pengaturan Lalu Lintas di sepanjang jalan dalam Kota Kupang. 

Pengaturan Lalu Lintas dilakukan setiap hari oleh anggota Polresta Kupang Kota, tidak hanya oleh anggota satuan Lalu Lintas saja, demikian dikatakan Kapolresta Kupang Kota Kombes Rishian Krisna Budhiaswanto, S. I. K, S. H., M. H., diruang kerjanya Jumat (13-9-2022).

Kegiatan Kepolisian ini diantaranya melakukan pengaturan Lalu Lintas, membantu warga saat hendak menyeberang, menolong warga disabilitas, menolong warga yang mengalami kerusakan kendaraan di tengah jalan, dan juga melakukan himbauan himbauan serta melakukan penindakan kepada warga masyarakat yang kedapatan secara kasat mata melanggar aturan Lalu Lintas, lanjut Kapolresta Kupang Kota.

Semua semata demi keamanan dan kenyamanan warga Kota Kupang serta disiplin dari pengendara dalam menggunakan jalan raya. 

Ada beberapa pelanggar yang kami langsung tilang ditempat dan ada beberapa pengandara lain yang kami tegur karena penumpangnya membawa helm tapi tidak menggunakannya. 

Personil yang di tempatkan di persimpangan persimpangan agar tidak terjadi kemacetan, sedangkan personil yang ditempatkan di jalan lain agar mengurangi kecelakaan Lalu Lintas di Kota Kupang.