Kapolresta Kupang Kota Hadir dan Menjadi Narasumber dalam Pelantikan Pengurus GMKI Kupang

Kapolresta Kupang Kota Hadir dan Menjadi Narasumber dalam Pelantikan Pengurus GMKI Kupang

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si menghadiri Pelantikan Pengurus Komisariat se-Cabang GMKI Kupang Masa Bhakti 2024-2025, dan sekaligus menjadi narasumber dalam seminar kepemimpinan, dengan tema “Membedah Model Kepemimpinan yang Relevan Pada Masa Kini", yang berlangsung di Aula Hotel SMK Negeri 3 Kupang, Alamat Jalan R.A Kartini, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Sabtu (18/5) sore kemarin. 

 

Hadir pada kesempatan itu perwakilan dari masing-masing OKP yang tergabung dalam Cipayung Kota Kupang (PMKRI, GMNI, HMI dan PMII), anggota BPC GMKI Kupang, beserta anggota pengurus Komisariat se-Cabang GMKI Kupang massa bhakti 2024-2025. 

Dalam memaparkan materi, Kapolresta Kupang Kota memyampaikan beberapa poin penting, yakni proses dalam memimpin, kepemimpinan yang berakar pada kearifan lokal, transformasi kearifan lokal dalam kepemimpinan Indonesia.l, dan adopsi sifat kepemimpinan dalam 5 (lima) nilai kebangsaan Pancasila. 

 

Selain itu, disampaikan juga mantan Kapolres Kupang ini, terkait kepemimpinan modern yang mengutamakan fungsi-fungsi manajerial yang kuat, kepemimpinan birokrasi, kepemimpinan di era digital (e-Leadership) dalam proses transformasi digital, serta tahapan adaptasi dengan perubahan teknologi digital. 

 

Bahwa kegiatan seminar kepemimpinan ini, guna memberikan pembekalan bagi pengurus Komisariat se-Cabang GMKI Kupang, demi menciptakan pemimpin berkarakter yang mampu menjawab berbagai tantangan kepemimpinan ke depan. 

Kegiatan berakhir, dan ditutup dengan sesi foto bersama Kapolresta Kupang Kota dan Pengurus Komisariat se-Cabang GMKI Kupang Masa Bhakti 2024-2025. (AN)