Polresta Kupang Kota Terima Tim Asistensi Kewilayahan Kegiatan Prioritas Polri, Terkait Penanggulangan Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi.

Polresta Kupang Kota Terima Tim Asistensi Kewilayahan Kegiatan Prioritas Polri, Terkait Penanggulangan Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi.

Tribratanewskupangkota.com - Jumat (11/10/2024) pagi, berlangsung Asistensi Kewilayahan Kegiatan Prioritas Polri Kegiatan 2 tentang Penanggulangan Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi Tahun 2024 bertempat di Polresta Kupang Kota.

Kegiatan asistensi tersebut dipimpin oleh Wakil Direktur Keamanan Negara (Kamneg) Baintelkam Polri Kombes Pol. Drs. Lilik Apriyanto sebagai Ketua tim dan didampingi oleh Kaurmin Subdit Kejahatan Negara BIK Pembina Ani Muharini,S.S, Personel Kamneg Baintelkam Polri Bripda Nenden Mafuza sebagai anggota.

Tim asistensi diterima langsung oleh Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H. Manurung, S.H., S.I.K., M.Si didampingi Kasat Intelkam Polresta AKP Hariyono dan anggota.

Tim Asistensi Kewilayahan Kegiatan Prioritas Polri Kegiatan 2 Tahun 2024 tiba di Polresta Kupang Kota, kemudian melakukan pengecekan di ruangan pelayanan SKCK Satuan Intelkam Polresta Kupang Kota.

Selain itu dilakukan wawancara kepada para operator dari Sat Intelkam, Sat Binmas dan Sihumas terkait dengan pelaksanaan kegiatan prioritas Polri kegiatan 2 tentang penanggulangan terorisme, radikalisme dan intoleransi tahun 2024 oleh Polresta Kupang Kota. Selanjutnya Tim melakukan rapat asistensi kewilayahan bersama Kapolresta Kupang Kota dan Kasat Intelkam di ruangan Kasat Intelkam.

Kapolresta Kupang Kota saat dihubungi menjelaskan bahwa kegiatan Asistensi yang dilakukan oleh Baintelkam Polri yakni bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan program prioritas Polri Kegiatan 2 yang telah dilaksanakan oleh Polresta Kupang Kota dan memberikan saran dan masukan terkait dengan pelaksanaan kegiatan Tahun 2025.

“Asistensi kewilayahan kegiatan prioritas Polri kegiatan 2 tentang penanggulangan Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi tahun 2024 di Polresta Kupang Kota oleh Tim dari Kamneg Baintelkam Mabes Polri ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan program prioritas Polri, selain itu juga memeberikan saran dan masukan terkait dengan pelaksanaan kegiatan tahun 2025 mendatang”, jelas Kombes Aldinan.