Satuan Lantas Polresta Kupang Kota berikan blanko teguran kepada Jemaah yang tidak menggunakan helem saat berkendara menuju ke lokasi Sholat Idul Adha.

Satuan Lantas Polresta Kupang Kota berikan blanko teguran kepada Jemaah yang tidak menggunakan helem saat berkendara menuju ke lokasi Sholat Idul Adha.

Tribratanewskupangkota.com - Sabtu tanggal 09 Juli 2022 Pukul 05.35Wita, berlokasi halaman Masjid Muhammadiyah kota Kupang. Personil Polresta Kupang yang terdiri dari Anggota Satuan Lantas Polresta Kupang kota yang dipimpin oleh Kanit Kamsel Ipda Niken Ayu dan Personil Polsek Oebobo dibawah kendali Kapolsek Oebobo KOMPOL Joni F.M Sihombing S.E, M.M S.IK, Melaksanakan pengamanan Sholat Idul Adha.

Dalam pengamanan sholat Idul Adha tersebut Anggota melaksanakan pengaturan arus lalu-lintas dan membantu penyebrangan bagi pejalan kaki. Selain itu Anggota selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu tertib dalam berlalulintas dan memberikan himbauan untuk menggunakan helm apabila berkendara roda dua menuju tempat ibadah.

Bagi Jamaah yang kedapatan tidak menggunakan helem saat berkedara roda dua menuju lokasi Sholat Idul Adha diberikan teguran berupa Blanko teguran kepada jamaah yang tidak menggunakan helm.

Tujuan Kegiatan ini agar Masyarakat semakin tertib dalam berlalu lintas, selain itu masyarakat bisa mengerti pentingnya  menggunakan helm saat berkendara roda dua ke tempat ibadah, sehingga menimbulkan kesadaran masyarakat ketika berkendara roda dua untuk menggunakan helem demi keselamatan jiwa.

Pemberian blanko teguran kepada Jemaah yang tidak menggunakan helem saat berkendara ini juga laksanakan pada lokasi Sholat idul Adha di Masjid Al Islah Al Islamiyah Jl. Sitarda 1, Kel. Lasiana, Kec. Kelapa Lima, oleh Anggota Satuan Lantas dibantu oleh Personi Polsek Kelapa Lima.