Polsek Oebobo Laksanakan Pengamanan Sholat Idul Adha 1443H Di Lapangan Kampus Muhammadiyah Kupang.

Polsek Oebobo Laksanakan Pengamanan Sholat Idul Adha 1443H Di Lapangan Kampus Muhammadiyah Kupang.

Tribratanewskupangkota - Pada hari ini Sabtu tanggal 09 Juli 2022, bertempat di Lapangan Masjid KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Kupang Jln. KH Ahmad Dahlan Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Oebobo Kota Kupang, telah berlangsung giat Sholad Idul Adha 10 Dzullhijjah 1443H 2022 Masehi, Ibadah dipimpin oleh Imam Moh Ardiansyah Kariem dan Khatib Dr.H.Mustar M.Pd dengan jumlah jamaah yang hadir sekitar 2000 Orang.

kegiatan Sholad Idul Adha 10 Dzullhijjah 1443 H 2022 yang dilaksanakan tersebut  mendapat pengamanan dari Personil Polresta kupang Kota yaitu  Personil  Polsek Oebobo yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Oebobo KOMPOL Joni F.M Sihombing S.E, M.M S.IK., Anggota Satuan Samapta , Satuan Lantas Polresta Kupang Kota.

Pukul 06.30Wita kegiatan Sholad Idul Adha ini mulai, dipimpin oleh Imam Moh Ardiansyah Kariem dan berakhir pada Pukul 07.30Wita. Kegiatan dilanjutkan pemotongan daging Kurban sebanyak 9 ekor sapi dan 13 ekor kambing.

Kegiatan Sholad Idul Adha yang dilaksanakan Umat Islam Muhammadiyah dilaksanakan hari ini sesuai arahan Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang menetapkan 10 Zulhijjah 1443 Hijriah atau Hari Idul Adha jatuh pada Sabtu tanggal 09 Juli 2022, sedangkan untuk Umat Islam NU atau Pemerintah Indonesia melalui Kementrian Agama (Kemenag) melalui sidang isbat memutuskan Hari Raya Idul Adha 1443 H jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022.

Idul Adha merupakan hari raya umat Islam yang diperingati setiap tahun untuk mengingat kisah Nabi Ibrahim AS dan putranya Ismail. Pada saat itu, Nabi Ibrahim mendapatkan perintah dari Allah SWT lewat mimpi untuk menyembelih putra semata wayangnya, Ismail.

Idul Adha diperingati setiap tanggal 10 Dzulhijjah di mana umat Islam akan melaksanakan sholat ied dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban. (RA)