Polres Kupang Kota Lakukan Verifikasi Data Bagi Peserta Seleksi Akpol Dan Bintara Polri

Polres Kupang Kota Lakukan Verifikasi Data Bagi Peserta Seleksi Akpol Dan Bintara Polri

Tribratanewskupangkota.com- Hari ke 14 Verifikasi administrasi bagi calon siswa akademi Kepolisian (Akpol) dan calon siswa Bintara Polri terus berlangsung. Kegiatan verifikasi akan berlangsung sampai dengan tanggal 23 April 2022. Telah terdaftar secara on line Akpol sebanyak 52 pendaftar dan bintara polri sebanyak 1214 pendaftar sehingga keseluruhan berjumlah 1266 yang mendaftar secara on line saat seleksi penerimaan terpadu Polri 2022 ini dibuka.


Animo warga kota kupang untuk menjadi anggota polri semakin meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini terlihat dari meningkatnya pendaftar on line sebanyak 1266 (1242 pria dan 224 wanita). Pendaftar Akpol sebanyak 52 orang ( 46 pria dan 6 wanita) dan pendaftar Bintara sebanyak 1242 ( 996 pria dan 88 wanita). Untuk Bintara terbagi atas 6 kategori yang disesuaikan dengan minat pendaftar, ada Bintara PTU, Bintara Brimob, Bintara komsus Polair, Bintara Komsus TI, Bintara komsus Musik, Bintara Tenaga Kesehatan, Bintara Komsus Labfor dan Bintara Logistik. Demikian dikatakan kabag sumber daya manusia AKP Teosasar M. M. F. Ngulu S. Sos,  M. M. disela sela kesibukannya.  


Setiap hari terjadi peningkatan pendaftar yang melakukan verifikasi. Tanggal 12  april 2022 saja terdapat 591 pendaftar untuk melakukan verifikasi. 


Dalam verifikasi kali ini, polres Kupang Kota dibantu dinas kependudukan dan dinas pendidikan untuk memverifikasi data calon siswa, "jadi, untuk verifikasi kali ini, kami dibantu juga oleh dinas kependudukan dan catatan sipil dan dinas pendidikan dan kebudayaan untuk membantu memverifikasi data calon siswa akpol dan bintara polri, demikian lanjut AKP Adi Ngulu sapaan sehari hari. 


Pantauan humas polres kupang kota, bahwa kegiatan verifikasi data berlangsung sampai dengan tengah malam. Hal ini dimaksud agar semua pendaftar bisa dapat mengikuti proses seleksi dengan baik sampai penutupan pada tanggal 23 April 2022.