Aksi Peduli Personel Polres Kupang Kota Gotong Royong Tambal Jalan Rusak Di Kota Kupang

Aksi Peduli Personel Polres Kupang Kota Gotong  Royong  Tambal Jalan Rusak Di Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com- Ada pemandangan yang tidak biasa di Jalan W.J Lalamentik Kel.Fatululi pada pagi hari ini Jumat (28/01/22), Aksi Peduli Belasan Personel Polres Kupang Kota Yang dengan sigap bergotong royong membantu menampal Jalan rusak akibat dari  tingginya Intensitas hujan dikota kupang beberapa minggu terakhir.


Aksi Personel polres kupang kota ini dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara polres kupang kota dan kasat Lantas Polres Kupang Kota Yang dengan Gagah langsung Turun ke jalan untuk menambal sudut jalan yang rusak.
Personel Yang menggunakan seragam lengkap tampak kompak satu sama lainnya. Ada yang menyebar batu kerikil dan pasir, membuang genangan air  dijalan yang berlubang , Personel polisi  memperbaiki jalan tanpa peralatan canggih, hanya menggunakan sendok pasir dan  sekop  Setelah itu, lapisan pasir dan batu yang sudah disediakan diratakan menggunakan papan, lalu diinjak-injak guna dimampatkan.

Dan tidak sampai 3 jam, jalan berlubang itu sudah tertutupi lapisan semen pasir. Kendati hasilnya tidak semulus pekerja Dinas Pekerjaan Umum (PU), namun kerja keras para personel polres Kupang kota ini patut mendapat acungan jempol. Jalan yang semula rusak kini dapat dilintasi.

Ada beberapa Ruas jalan dikota Kupang  juga  mengalami kerusakan sejak hujan mengguyur beberapa pekan terakhir. Tingginya intensitas curah hujan mengakibatkan jalan  tergenang dan rusak karena tergerus akibat banyaknya kendaraan yang melintas. Untuk diketahui, jalan tersebut juga sering dilintasi kendaraan berat.

Kerusakan pada jalan tersebut tidak hanya berpotensi terhadap kecelakaan lalu lintas. Tetapi juga dapat menimbulkan kemacetan karena salah satu jalan yang Juga diperbaiki berdekatan dengan spbu Ditambah lagi, dengan adanya jalan rusak, kemacetan bertambah parah.

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. T Binti, SIK mengapresiasi Aksi Sigap Personelnya, "Saya sangat mengapresiasi Aksi personel, Diharapkan dengan adanya aksi sigap ini diharapkan dapat menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban serta kelancaran arus lalu lintas di kota Kupang. (Az)