Tradisi Pedang Pora Lepas Purna Tugas Kabag SDM Polresta Kupang Kota

Tradisi Pedang Pora Lepas Purna Tugas Kabag SDM Polresta Kupang Kota
Tradisi Pedang Pora Lepas Purna Tugas Kabag SDM Polresta Kupang Kota
Tradisi Pedang Pora Lepas Purna Tugas Kabag SDM Polresta Kupang Kota

Tribratanewskupangkota.com - Polresta Kupang Kota menggelar tradisi pedang pora, acara resmi melepas purna tugas atau pengakhiran masa dinas dari Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polresta Kupang Kota Kompol Herman Bessie, pada Jumat (31/5) pagi. 

Secara simbolis Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kota Kupang Kota Ny. Melissa Aldinan Manurung menyerahkan cinderamata, serta pengalungan bunga kepada Kompol Herman Bessie dan istri. 

Selanjutnya, Kapolresta Kupang Kota bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kota Kupang Kota, didampingi seluruh anggota dan bhayangkari, mengiringi hingga gerbang keluar Mapolresta. 

 

Kapolresta Kupang Kota pada kesempatan apel sebelum acara pelepasan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus, dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas atau memasuki masa pensiun. 

 

"Atas nama kepolisian, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas dari Kompol Herman Bessie selama menjadi anggota Polri, dengan memberikan pemikiran dan tenaga bagi institusi," ungkap Kapolresta. 

Sambungnya, Kompol Herman Bessie bisa menjadikan kita contoh dalam menjalankan tugas, dengan penuh semangat hingga pensiun demi tugas pelayanan kepada masyarakat. 

 

Kapolres menuturkan, masa purna bakti atau masa pensiun juga bukan berarti akhir dari pengabdian seorang Bhayangkara bagi bangsa dan negara. 

 

"Walaupun tugas dan pengabdiannya telah berbeda, bukan berarti status purnawirawan menjadi dinding pemisah, tetapi sebaliknya hubungan dengan personel Polri yang masih aktif harus tetap terjalin dengan baik, karena para purnawirawan merupakan keluarga besar Polri di tengah-tengah masyarakat," pesan mantan Wadir Narkoba Polda NTT ini. 

Sementara itu, Kompol Herman Bessie yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakapolres Ngada ini, mengungkapkan dirinya merasa terharu dan berterima kasih kepada Kapolresta Kupang Kota dan seluruh personel atas terselenggaranya acara purna bakti ini. 

 

"Terima kasih atas bimbingan, arahan, dukungan dan kerjasama dari Kapolresta, seluruh perwira, bintara dan aparatur sipil negara yang telah saya jalani selama berdinas di Polresta Kupang Kota, dan walaupun telah pensiun, jalinan silaturahmi kiranya tetap berjalan baik," ungkapnya. 

Lebih lanjut dikatakan, syukuri atas pekerjaan mulia sebagai polisi, layani masyarakat dengan tulus dan ikhlas, serta jaga institusi kepolisian yang kita cintai dan banggakan ini dengan baik, pesan Kompol Herman Bessie dihadapan seluruh personel Polresta Kupang Kota dan Polsek jqjaran yang hadir dalam acara wisuda purna bakti. (AN)