Sinergitas, Polresta Kupang Kota Laksanakan Apel Kesiapan Bencana

Sinergitas, Polresta Kupang Kota Laksanakan Apel Kesiapan Bencana

Tribratanewskupangkota.com- Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Alam di Wilayah Hukum Polresta Kupang Kota , Polresta Kupang kota laksanakan kegiatan Apel Kesiapan Bencana  Pada hari Jumat, 25 November 2022 pukul 08.00 WITA bertempat di Polresta Kupang Kota Jln. Frans Seda, Kel. Kayu Putih, Kec. Oebobo Kota Kupang.

​​​
Apel Kesiapan Siagaan bencana ini pimpin oleh Penjabat Walikota Kupang, Dandim 1604/ Kupang dan Kapolresta Kupang Kota dan dihadiri oleh perwakilan Dadenpom IX/1 Kupang, Wakapolres dan PJU Polresta Kupang Kota dan diikuti oleh 1 Peleton Denpom IX/1 Kupang, 1 Peleton Kodim 1604/ Kupang, 1 Peleton Sat. Samapta, 1 Peleton Sat. Lantas, 1 Peleton Staf gabungan, 1 Peleton Sat. Intelkam, 1 Peleton Sat. Reskrim Polresta Kupang Kota, 1 Peleton Damkar Kota Kupang, 1 Peleton Tagana Kota Kupang, 1 Peleton PMI Kota Kupang dan 1 Peleton Dishub Kota Kupang

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Walikota Kupang menyampaikan sambutan dengan memberikan Apresiasi kepada Polresta Kupang Kota dan Kodim 1604/ Kupang yang telah mengantisipasi terjadinya bencana alam di Kota Kupang sehingga menjadi perhatian khusus, agar semua institusi juga terlibat dengan membersihkan lingkungan masing- masing.

"Sampai dengan saat ini Kota Kupang belum terdengar adanya penyakit demam berdarah atau penyakit lainnya hal tersebut perlu diperhatankan dengan peran masing- masing institusi.


Diharapkan semuanya dapat bergandengan tangan dan bekerja sama untuk menjadikan Kota Kupang bukan hanya menjadi aman tapi juga menjadikan Kota Kupang sehat, ujar PJ walikota.

" Lakukan peneguran terhadap masyarakat yang dengan sengaja membuang sampah sembarangan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam, tutupnya.

Dengan adanya kerja sama yang baik dari semua institusi dan juga masyarakat diharapkan Kota Kupang terbebas dari penyakit menular dan bencana alam Kegiatan berakhir dengan aman dan kondusif.

​​​​​​​