Bhabinkamtibmas Kolhua Bantu Penyeberangan Anak MI Darul Hijrah Madani

Bhabinkamtibmas Kolhua Bantu Penyeberangan Anak MI Darul Hijrah Madani

Tribratanewskupangkota.com - Bhabinkamtibmas Kelurahan Kolhua Polsek Maulafa Polresta Kupang Kota bersama personel cadangan piket Polsek Maulafa, melaksanakan pengaturan pagi dan penyeberangan anak-anak di sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Hijrah Madani, yang beralamat di Jalan Fetor Foenay, Kelurahan Maulafa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang. 

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si yang dihubungi melalui Kapolsek Maulafa Akp Nuriyani Trisani Ballu, S.H., M.H menerangkan, pelaksanaan pengaturan dan juga penyeberangan merupakan bagian dari pelayanan Polri kepada masyarakat, khususnya anak-anak yang akan masuk ke sekolah. 

"Sekolah tersebut menjadi salah satu lokasi yang menjadi sasaran dalam memberikan pelayanan, karena arus lalu lintas yang cukup ramai pada waktu pagi hari," jelas Kapolsek Nuri, Rabu (18/9/2024). 

 

Diterangkannya lagi, hal tersebut membuat kami (Polsek Maulafa) menerjunkan personel Bhabinkamtibmas Kolhua Aipda I Ketut Alus Widiantara dan personel cadangan piket Polsek Maulafa, untuk membantu disana, baik pengaturan lalu lintas maupun penyeberangan. 

"Setiap hari Bhabin Kolhua Aipda Ketut bersama anggota cadangan piket sejak pukul 06.45 sampai dengan pukul 08.00 WITA melakukan pengaturan lalu lintas, dan juga membantu penyeberangan karena anak-anak sebelum mengikuti kegiatan belajar di sekolah, terlebih dahulu sholat bersama di Masjid Darul Hijrah yang letaknya tepat di depan sekolah tersebut," sebut Polwan senior Polresta Kupang Kota itu. 

 

Selain itu, arus lalu lintas di lokasi yang cukup ramai tersebut menjadi lancar dan tidak mengganggu para pengendara yang melintas. 

 

"Harapannya, dengan penempatan anggota disana, orang tua dapat merasa aman dan nyaman saat mengantar anak-anaknya ke sekolah, dan kamseltibcarlantas yang kondusif dapat terwujud. (AN)