Satlantas bersama Staf Polresta Kupang Kota dan Jajaran Polsek Lakukan Giat Pagi Guna Mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Lalulintas di Kota Kupang

Satlantas bersama Staf Polresta Kupang Kota dan Jajaran Polsek Lakukan Giat Pagi Guna Mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Lalulintas di Kota Kupang

Tribatanewskupangkota.com – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban lalu lintas di Kota Kupang, Satlantas bersama dengan staf Polresta Kupang Kota dan jajaran Polsek melaksanakan rutinitas pagi atau pengaturan lalulintas di setiap titik jalan di Kota Kupang, Rabu (18/09/24).

Langkah ini dilakukan dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat saat berkendara khususnya pengendara kendaraan bermotor yang tidak tertib lalulintas.

Kegiatan pengaturan ini, melibatkan personel dari Polresta Kupang Kota dan Polsek setempat. Meskipun pengaturan lalu lintas merupakan tugas utama dari Satuan Lalu Lintas, kehadiran semua personel dianggap perlu untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, menjelaskan bahwa pengaturan arus lalulintas merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan oleh pihak Kepolisian kepada masyarakat, sesuai dengan kewajiban yang diatur dalam undang-undang.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, termasuk dalam pengaturan lalulintas di pagi hari, guna memastikan kelancaran dan keselamatan di jalan dimana hal ini menjadi kebutuhan utama bagi setiap pengendara," ujar Kapolresta.

Selain pengaturan lalulintas, Kapolresta berharap kehadiran Polisi dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas seperti menggunakan helm saat berkendara, tidak berboncengan lebih dari 2 orang, tidak mabuk saat berkendara serta melengkapi surat-surat kendaraan.

Dengan upaya ini, Satlantas bersama dengan staf Polresta Kupang Kota dan jajaran Polsek bertekad untuk terus menciptakan suasana lalulintas yang aman dan tertib di jalan raya, demi kepentingan bersama.(LL)