Jumat Curhat Polsek Maulafa, Warga Bello Sampaikan Masih Ada Acara Pesta Sampai Larut Malam.

Jumat Curhat Polsek Maulafa, Warga Bello Sampaikan Masih Ada Acara Pesta Sampai Larut Malam.

Tribratanewskupangkota.com - Jumat, 17 Maret 2023 bertempat di rumah Febrione Hoan (Ketua Rt. 004), Kelurahan Bello, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, telah dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama warga Rt. 004 Rw. 002 Kelurahan Bello.

Kapolsek Maulafa Akp Nuriyani Trisani Ballu, S.H., M.H., hadir bersama dengan Ps. Panit 1 Binmas Aiptu Deky Tanebet, S.H., Ps. Panit 2 Binmas Aiptu Sri Taqwa, Ps. Kasihumas Polsek Maulafa, Aiptu Deddy Manuain, S.H dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bello Aipda Yandri Liu, S.H.

Jumat Curhat dibuka oleh Kapolsek Maulafa, dipagi yang cerah ini dalam kesempatan ini saya sampaikan  kepada masyarakat semua bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin kita, untuk menampung permasalahan aspirasi masyarakat secara langsung, permasalahan apapun tolong disampaikan mungkin belum sempat dilaporkan jadi dalam kesempatan ini silahkan disampaikan.

Ini untuk membangkitkan hubungan Polri dengan masyarakat, karna Polri tidak bisa bekerja tanpa dukungan dari masyarakat  persilahkan untuk bapak mama menyampaikan permasalahan yang ada di lingkungan Kelurahan Bello.

Ketua Rt. 004 Febrione Hoan melaporkan disini kadang- kadang ada pesta sampai lewat jam 12 malam sehingga mengganggu warga sekitar mohon bantuan ibu Kapolsek mengenai permasalahan ini.

Tanggapan langsung Kapolsek Maulafa bahwa kami dari Polsek Maulafa sudah melakukan pembubaran pesta yang lewat jam 24.00 Wita (jam 12 malam), jika di wilayah sekitar bapak mana ada acara pesta bisa dilaporkan ke kami untuk kami datang menghimbau sehingga pada jam batasnya pesta dapat berhenti, kami juga memohon kepada warga masyarakat yang akan mengadakan pesta agar dapat memberitahukan atau melaporkan kepada kami kegiatan pestanya sehingga kami dapat melakukan petroli demi keamanan dan kelancaran acara pesta, juga diharapkan pada saat acara pesta tidak ada yang mengkonsumsi miras, jika ada yang mengkonsumsi miras ditempat pesta bisa memicu keributan pada saat sudah mabuk, sehingga diharapkan tuan rumah dan pemerintah setempat dapat membantu untuk menghimbau agar tidak ada konsumsi miras.

Salah seorang warga Elisabeth Eli, di lingkungan sini juga sering terjadi pencurian, baik itu anjing maupun pencurian barang, biasanya pada waktu hujan. Kapolsek Maulafa menanggapai bahwa masalah pencurian anjing ini akan menjadi perhatian kami karena ada juga beberapa tempat yang mengadukan masalah pencurian anjing, kami setiap malam melakukan patroli pada jam-jam rawan untuk mengantisipasi masalah pencurian baik itu pencurian hewan maupun pencurian barang, apalagi di saat hujan, ini sudah menjadi atensi bapak Kapolresta sehingga beliau memerintahkan kami semua untuk selalu melakukan patroli pada malam hari baik yang piket di Polsek Maulafa, maupun di Pos Pol Oepura. Kami juga harapkan agar masyarakat dapat membantu baik itu informasi maupun laporan agar kami dapat mencegah dan mengungkap para pelaku pencurian, jika ada informasi apapun tentang kejadian pencurian dan informasi tentang diduga pelaku dapat di informasikan ke kami. 

Warga atas nama Leonardus Briaami menginformasikan kepada Ibu Kapolsek bahwa di tempat cuci motor di dekat rumah sakit baromeus sering pemuda-pemuda duduk sambil minum mabok sampai tengah malam, sehingga kami jika lewat ditempat tersebut merasa takut kalau mereka sudah minum mabuk ditempat tersebut. Kapolsek Maulafa mengatakan terima kasih untuk informasinya bagi kami, saya akan perintahkan kepada anggota untuk patroli malam ketempat tersebut jika ditemukan pemuda-pemuda yang mengkonsumsi miras ditempat tersebut agar dibawa ke Polsek Maulafa untuk dapat dilakukan pembinaan agar mereka tidak lagi mengkonsumsi miras yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melintasi dijalan tersebut, begitu juga ditempat-tempat lain jika ditemukan mengkonsumsi miras akan dilakukan pembinaan.

Warga Antonius Tuan memberikan ucapan terima kasih untuk ibu Kapolsek Maulafa yang sudah datang ketempat kami dan mendengar isi hati kami di Rt. 004 Rw. 002 Kelurahan Bello, kami juga berterima kasih kepada pak Bhabinkamtibmas Bello yang selama ini selalu mengunjungi kami dan selalu datang cepat saat kami membutuhkan bantuan, semoga kedepan Polsek Maulafa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menjaga keamanan kami siap mendukung Polsek Maulafa.

Kapolsek Maulafa, terima kasih atas apresiasinya, kami atas nama pimpinan dan institusi Kepolisian bertekad untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, jika ada sesuatu apapun pengaduan dari masyarakat agar jangan segan-segan untuk melaporkan kepada saya sebagai Kapolsek Maulafa dan juga dapat melaporkan ke Polsek Maulafa juga dapat melaporkan ke babhinkamtibmas kelurahan Bello, terima kasih atas dukungan dari masyarakat, semoga segala masalah yang selama ini terjadi dilingkungan sini maupun diwilayah Polsek Maulafa, semua dapat kita atasi bersama-sama sehingga masyarakat dapat merasa tenang, nyaman dan aman dalam beraktifitas, Tuhan memberkati kita semua.