Klinik Polresta Kupang Kota Gencarkan Vaksinasi Booster.

Klinik Polresta Kupang Kota Gencarkan Vaksinasi Booster.

Tribratanewskupangkota.com - Pada hari Sabtu tanggal 16 Juli 2022 mulai pukul 09.00 Wita, Klinik Polresta Kupang Kota kembali membuka pelayanan Vaksinasi Covid-19 bertempat di rumah Bapak Wiston Rohi, Alamat Jalan Biola, Rt. 012 Rw. 003, Kelurahan Nunhila, Kecamatan Alak, Kota Kupang. Pelayanan Vaksinasi Covid-19 diberikan untuk Dosis 1, 2 dan 3 (Booster) dengan jenis vaksin yang disediakan Sinovac, Covovax, Moderna dan Pfizer.

Adapun alur pelayanan vaksinasi yakni masyarakat/peserta terlebih dahulu mengisi form identitas diri kemudian dilakukan pengukuran suhu tubuh dan pemeriksaan tekanan darah, lalu ke meja pendaftaran untuk di periksa identitas melalui Kartu Tanda Penduduk/Kartu Keluarga, dilakukan screening/pemeriksaan kesehatan oleh dokter, setelah dinyatakan layak dan sehat kemudian peserta diberikan suntikan vaksinasi covid-19 dan terakhir peserta ke meja observasi untuk pemantauan KIPI (Kejadian ikutan pasca imunisasi) dengan waktu 15-30 menit.

 

Beberapa warga yang di wawancarai menyampaikan terima kasih kepada Kapolresta Kupang Kota karena tim vaksin hadir langsung di tengah-tengah masyarakat. Saat ini masyarakat Kota Kupang belum bisa hanya sekedar diberikan himbauan saja, namun harus hadir untuk memberikan pelayanan langsung. Untuk pelayanan ke depan mungkin bisa terus di tingkatkan dengan mendatangi warga di setiap kelurahan karena kasus covid-19 varian Omicron saat ini yang diketahui terus meningkat sehingga diperlukan vaksin lengkap yakni dosis 1 dan 2 serta vaksin lanjutan untuk penguatan yakni dosis 3 (booster) agar kekebalan tubuh lebih di proteksi.

Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di Rt. 012 Kelurahan Nunhila oleh tim vaksinasi yang terdiri dari tenaga kesehatan (Dokter, Perawat dan Bidan) serta anggota Polri Polresta Kupang Kota dengan jumlah 10 (sepuluh) Orang, dan yang dipimpin oleh Kasidokkes Polresta Kupang Kota Iptu Daud Bessie, A.md.Kep. (AN)