Laksanakan Operasi Pekat Turangga 2022, Polresta Kupang Kota Targetkan Tempat Hiburan Malam dan Pesta Wisuda

Laksanakan Operasi Pekat Turangga 2022, Polresta Kupang Kota Targetkan Tempat Hiburan Malam dan Pesta Wisuda

Tribratanewskupangkota.com_Hari Rabu, tanggal 7 Desember 2022 pada pukul 21.00 Wita, bertempat di Polresta Kupang Kota, telah dilaksanakan kegiatan Operasi Pekat Turangga 2022 oleh personil gabungan Unit Kecil Lengkap (UKL) III dari satuan fungsi dan Polsek jajaran Polresta Kupang Kota. Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Ops (Kompol Joni F. M. Sihombing, S.E., M.M., S.I.K) sebagai Karendal Ops Res dan didampingi oleh Kasat Samapta (AKP Teosasar M. M. F. Ngulu, S.Sos., M.M) sebagai Kasatgas Preventif, PS. Kasubbag Watpers (Ipda Chrisantus H. Ndiwa, S.H) sebagai Ka UKL III, Kasat Intelkam (Kompol Jonny S. Nahak, S.E., S.I.K) sebagai Kasatgas Deteksi, Wakasat Res Narkoba (Iptu Gustaf Steven Ndun, S.I.P) sebagai Kasatgas Tindak, PS Kasat Reskrim (AKP Yohanes Suhardi, S.Sos., M.H) sebagai Kasatgas Gakkum, PS Kasiwas (Ipda Dewa Nyoman Gunawan) sebagai Kawasopsres, PS Kasubbag Dalops (Ipda Edy Halek) sebagai Kaposko, serta diikuti oleh personil UKL III yang berjumlah 35 orang.  

Kegiatan ini diawali dengan melaksanakan apel kesiapan Operasi Pekat Turangga 2022 di Mako Polresta Kupang Kota pada pukul 21.30 Wita. Apel tersebut dipimpin oleh Kasat Intelkam dan Kasat Samapta Polresta Kupang Kota. Kemudian pada pukul 21.40 wita, personil UKL III menggunakan 1 Unit mobil Dalmas Satuan Samapta dan 1 Unit mobil Barrier untuk melakukan patroli serta himbauan kepada masyarakat di seputaran wilayah hukum Polresta Kupang Kota.

Pada pukul 22.10 Wita, personil UKL III tiba di Jalan Jupiter, Kelurahan Oesapa Selatan dan memberikan himbauan di beberapa tempat yang mengadakan pesta wisuda untuk tidak membunyikan musik dengan keras, pukul 00.00 Wita acara sudah harus selesai dan tidak boleh mengkonsumsi minuman keras. Di wilayah tersebut ada 4 orang yang mengadakan pesta wisuda, yakni YR yang beralamat RT 12/RW 4, RD, MW dan CD yang beralamat RT 10/RW 4. 

Selanjutnya, personil UKL III menuju Pantai Nunsui dan mendapati seorang pemuda berinisial FLN yang membawa minuman keras. Adapun barang bukti yang disita yaitu, 1 botol bir hitam dan 2 botol moke. Lalu, personil UKL III melakukan himbauan di Pantai Warna, dan setelahnya personil UKL III bergerak ke tempat karaoke ATM di Oebufu. Pukul 23.40 Wita, tim tiba di tempat tersebut dan melakukan pemeriksaan identitas kepada Lady Companion (LC) dan pengunjung. Lady Companion (LC) yang bekerja di ATM sebanyak 50 orang dan yang hadir sebanyak 43 orang. Pada pukul 23.58 Wita, Operasi Pekat di ATM selesai dan Tim UKL III kembali ke Mako Polresta Kupang Kota.

Pada pukul 00.10 Wita, Tim UKL III tiba di Polresta Kupang Kota dan melaksanakan apel konsolidasi. Kegiatan Operasi Pekat Turangga 2022 selesai dengan aman terkendali. Kegiatan Operasi Pekat Turangga 2022 yang dilaksanakan oleh Polresta Kupang Kota dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang tertib dan aman di wilayah Kota Kupang menjelang perayaan hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023.