Upaya Pelestarian Laut, Wakapolresta Kupang Kota Bersihkan Kawasan Pantai Bersama TNI

Upaya Pelestarian Laut, Wakapolresta Kupang Kota Bersihkan Kawasan Pantai Bersama TNI

Tribratanewskupangkota.com – Wakapolresta Kupang Kota AKBP Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, mengikuti kegiatan Program Kali Bersih (Prokasih) dan Bakti Kesehatan (Baktikes) oleh TNI Angkatan Laut (TNI AL), bertempat di Pantai Tedis, Kelurahan Lahi Lai Bissi Kopan, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Selasa (5/9) pagi tadi.

Hadir dalam kegiatan pembersihan kawasan pantai tersebut, diantaranya Danlantamal VII Kupang Laksma TNI I Putu Darjatna, M.Tr.Opsla, Perwakilan dari Satuan Brimobda Polda NTT, Perwakilan Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda NTT, Perwakilan TNI (AD, AL dan AU), Perwakilan Politektik Pertanian Kupang, Perwakilan dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam NTT, dan Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Diawali dengan apel bersama, kemudian secara bersama-sama melakukan pembersihan di area Pantai Tedis. Selanjutnya, kegiatan Baktikes dimulai dengan beberapa agenda, antara lain pemeriksaan tekanan darah, konsultasi kesehatan, dan pengobatan gratis kepada warga Kota Kupang.

Program Prokasih dan Baktikes yang dilaksanakan oleh TNI AL tersebut, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut ke-78, dan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. (AN)