Turut Hadir di Arena CFD, Inilah Cara Anggota Polresta Kupang Kota Menjaga Tubuh Tetap Sehat dan Bugar.

Turut Hadir di Arena CFD, Inilah Cara Anggota Polresta Kupang Kota Menjaga Tubuh Tetap Sehat dan Bugar.


Tribratanewskupangkota.com - Diketahui bahwa setiap hari Sabtu, mulai pukul 05.00 - 09.00 Wita, ruas Jalan El Tari di Kelurahan Oebobo Kecamatan Kota Raja, ditetapkan sebagai arena bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD). Pada arena tersebut kemudian dipakai oleh warga Kota Kupang untuk olah raga, senam zumba bersama komunitas, mempromosikan produk-produk UMKM dan lain sebagainya. 

Polres Kota (Polresta) Kupang Kota juga tak mau ketinggalan, dibawah kepemimpinan Kapolresta Kupang Kota Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H saat ini, arena CFD dimanfaatkan sebagai tempat untuk seluruh anggota Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran, melaksanakan olah raga pagi bersama. "Waktu bekerja kami selama 6 hari, sehingga pada hari Sabtu saya perintahkan untuk seluruh anggota, baik di lingkungan Polresta dan 4 Polsek jajaran untuk olah raga pagi bersama. Dengan berolah raga, diharapkan kondisi tubuh anggota tetap sehat dan bugar, dan siap melakukan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat", kata Kapolresta saat ditemui di lokasi CFD. 

Kapolresta menambahkan, dengan berolah raga pagi akan mendapat manfaat diantaranya tubuh anggota menjadi lebih berenergi, menjadi lebih fokus dan waspada serta tentunya dapat mengontrol berat badan anggota khususnya yang memiliki berat badan berlebih atau over weight. 

Pada sela-sela senam dan ja'i bersama, tampak juga Penjabat Wali Kota Kupang George M. Hadjoh, S.H yang turut ambil bagian dalam ja'i bersama Kapolresta dan anggota Polresta Kupang Kota. 

Pada setiap pelaksanaan CFD, Satuan Lalu Lintas Polresta Kupang Kota juga memberikan pelayanan perpanjangan SIM A dan C melalui mobil SIM keliling yang di parkir di depan Kantor Gubernur NTT.