Datangi Pangkalan Ojek, Kapolsek Alak Himbau Tertib Lalu Lintas dan Dengar Curahan Hati

Datangi Pangkalan Ojek, Kapolsek Alak Himbau Tertib Lalu Lintas dan Dengar Curahan Hati

Tribratanewskupangkota.com - Jumat Curhat Polsek Alak bersama para tukang ojek di Pangkalan Cabang Angkatan Laut Kelurahan Namosain, dihadiri langsung oleh Kapolsek Alak Kompol Edy, S.H., M.H, bersama Ps. Panit II Binmas Aiptu Sebastianus Siswahyudi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Namosain Aipda Obaja A. Tully, Jumat pagi, (21/04/2023).

Kapolsek Alak dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesediaan para tukang ojek yang mau meluangkan waktunya untuk kita sama-sama berdiskusi terkait permasalahan keamanan maupun masalah sosial lainnya. “Hari ini saya hadir untuk mendengar semua permasalahan yang mungkin dialami ataupun orang lain untuk kita mencari solusi penyelesaiannya”, ujar Kapolsek.

Sambungnya, saya juga menghimbau para tukang ojek agar mematuhi peraturan lalu lintas dan melengkapi kelengkapan sepeda motor seperti STNK, menggunakan helm SNI baik pengendara maupun penumpang, kaca spion, tidak menggunakan knalpot racing dan juga kelengkapan diri yakni SIM.

Salah satu tukang ojek yang tinggal di Kelurahan Penkase Oeleta menyampaikan bahwa ada temannya yang bekerja dalam keadaan mabuk sehingga bisa menimbulkan kecelakaan. Sudah kami ingatkan namun karena tidak di dengar sehingga bisa berdampak pada kepercayaan terhadap kami tukang ojek lainnya.

Kapolsek Alak langsung menjawabnya bahwa apabila ditemukan temannya yang sedang mabuk segera infokan ke Polsek Alak untuk kami tindak lanjuti karena sangat berbahaya bagi keselamatan penumpang maupun orang lain.

Bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh seluruh Polda, Polres hingga Polsek di seluruh Indonesia dimana kepolisian turun langsung di tengah-tengah masyarakat untuk mendengar masukan, pertanyaan hingga keluhan yang dialami masyarakat untuk bisa segera ditindak lanjuti.