Warga Resah, Bhabinkamtibmas Sambang Anak Muda Untuk Taati Protokol Kesehatan

Warga Resah, Bhabinkamtibmas Sambang Anak Muda Untuk Taati Protokol Kesehatan

Tribratanewskupangkota.com  -  Dengan bertambahnya kasus positif wabah virus corona di Indonesia khususnya di NTT. Bhabinkamtibmas kelurahan Manulai II Aipda Bonevantura Luna menyambangi warga masyarakat kelurahan Batuplat pada hari selasa, (29/09/2020) pukul 21.00 wita.

Kegiatan sambang ini dilakukan karena adanya laporan dari Ina Raparohi selaku Kertua Rt 017/  Rw 006 kelurahan Batuplat mengenai anak-anak muda yang duduk kumpul di pinggir jalan badak atas dan tidak menggunakan masker. Bhabinkamtibmas kelurahan Manulai II Aipda Bonevantura Luna bersama 1 personel Pospol Batuplat dan 1 personel Bhabinsa mendatangi anak-anak muda yang duduk di pinggir jalan dan menghimbau  agar jangan berkerumun dan menggunakan masker dengan cara yang benar sesuai dengan aturan Protokol kesehatan.

“Dengan kegiatan penertiban protokol kesehatan khususnya penggunaan masker diharapkan agar dapat mendisiplinkan masyarakat dan anak muda yang masih berkerumun agar menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas diluar rumah sehingga dapat mencegah penyebaran wabah virus corona” ungkap Aipda Bonevantura Luna.  

Kapolsek Alak AKP Tatang P.Penjaitan SH.S.I.K mengatakan dalam Rangka operasi Yustisi ini di perintahkan untuk seluruh Bhabinkamtibmas gencar melaksanakan Himbaun pendisiplinin protokol kesehatan serta memberikan sanksi bagi masyarakat yang melanggar. " Saya perintahkan Bhabinkamtibmas untuk terus melaksanakan himbaun terutama anak muda di kelurahan masing-masing agar bersama-sama memutus rantai penyebaran virus corona di Kota Kupang." Ujar Kapolsek