Terus Gelar Diskusi Dengan Masyarakat, Ucapan Terima Kasih Kepada Polsek Maulafa Atas Tindakan Pembubaran Pesta Yang Dilaksanakan Sampai Tengah Malam.

Terus Gelar Diskusi Dengan Masyarakat, Ucapan Terima Kasih Kepada Polsek Maulafa Atas Tindakan Pembubaran Pesta Yang Dilaksanakan Sampai Tengah Malam.

Tribratanewskupangkota.com – Jumat, 21 April 2023 bertempat di depan Alfa Mart, Alamat Jalan Amabi Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang telah dilaksanakan kegiatan Jum’at Curhat Polsek Maulafa bersama masyarakat Kelurahan Oepura dan sekitarnya. Sebagai Narasumber mewakili Kapolsek Maulafa, yakni Ps. Panit 1 Binmas Polsek Maulafa Aiptu Deky Tanebeth, S.H bersama dengan Ps. Panit Operasional III Intelkam Polsek Maulafa Aiptu Andi Ilyas, S.H, Bhabinkamtibmas Kelurahan Oepura Aipda Yopi Sine dan Ps. Kasihumas Polsek Maulafa Aiptu Deddy Manuain, S.H.

Kegiataan Jumat curhat dibuka oleh Panit 1 Binmas, selamat pagi bapak ibu sekalian, di pagi yang cerah ini, saya mewakili ibu Kapolsek Maulafa, kebetulan beliau tidak bisa hadir karena ada keperluan dinas, dalam kesempatan ini saya sampaikan  kepada masyarakat semua bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin kita, untuk menampung permasalahan aspirasi masyarakat secara langsung, permasalahan apapun tolong disampaikan mungkin belum sempat dilaporkan jadi dalam kesempatan ini silahkan disampaikan. Hal ini untuk terus menjaga komunikasi dan kerja sama antara Polri dengan masyarakat, karena Polri tidak bisa bekerja tanpa dukungan dari masyarakat.

Salah satu warga Kelurahan Maulafa yang datang untuk berbelanja menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Maulafa yang sudah datang dan bertemu langsung dengan kami di tempat ini. Kami di kampung Tofa tepatnya di sekitar Jalan Masuk menuju SMA Negeri 7 Kota Kupang, terkadang ada pemuda-pemuda yang duduk sampai tengah malam sambil mengkonsumsi minuman keras (miras) sehingga menimbulkan rasa takut kalau lewat saat mereka sedang miras.

Terima kasih atas informasinya, kami dari Polsek Maulafa atas perintah Kapolresta kurang kota melalui Ibu Kapolsek Maulafa AKP Nuriyani Trisani Ballu, S.H., M.H, untuk melakukan  patroli pada jam rawan di malam hari dan membubarkan para pemuda yang duduk di pinggir jalan dan atas perintah bapak Kapolresta bahwa jika ada yang mengkonsumsi miras dapat diamankan untuk diberikan pembinaan sehingga tidak lagi melakukan hal yang sama di kemudian hari. Patroli yang dilakukan juga untuk mengantisipasi tindakan kriminal pada jam-jam rawan tersebut, perintah ibu Kapolsek Maulafa bahwa patroli dilakukan di jalan umum besar maupun di jalan-jalan gang dalam perkampungan sehingga dapat meminimalisir kejahatan di Kota Kupang Khususnya di Wilayah Kecamatan Maulafa.

Warga Kelurahan Oepura yang tinggal di samping Alfa Mart berterima kasih karena dari Polsek Maulafa sudah melakukan patroli dan pembubaran pesta-pesta pada pukul 24.00 Wita sehingga tidak mengganggu warga sekitar untuk istirahat, terkhususnya orang tua yang membutuhkan waktu istirahat pada malam hari. Kami melihat juga Polsek Maulafa beberapa waktu lalu sudah membubarkan pesta Valentine Day di Kelurahan Maulafa dan juga di Kelurahan Naikolan, kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan sehingga pada saat jam istirahat pesta-pesta dapat berhenti.

“Sekali lagi terima kasih atas dukungan dari warga masyarakat untuk upaya dan tindakan yang kami lakukan, semua demi ketertiban dan keamanan kita semua, karena itu kami meminta bantuan dan dukungan untuk dapat membantu kami, dalam memberikan informasi jika ada tempat pesta agar dapat berhenti pada pukul 24.00 Wita, sehingga tidak menggangu warga sekitar yang membutuhkan istirahat, baik orang tua, orang yang sedang sakit, maupun lainnya, semoga ke depan semua warga masyarakat sudah lebih mengerti dan sadar akan kepentingan umum”, tutup Aiptu Deky.