Tangani Krisis Air Bersih, Kapolresta Kupang Kota Resmikan Sumur Bor Bantuan Bagi Warga Kelurahan Naimata

Tangani Krisis Air Bersih, Kapolresta Kupang Kota Resmikan Sumur Bor Bantuan Bagi Warga Kelurahan Naimata

Tribratanewskupangkota.com- Dalam upaya penanganan krisis air bersih serta mendukung program manajemen citra polri, Kapolresta Kupang Kota Kombes pol Rishian Krisna Budhiaswanto S.H., S.I.K. M.H laksanakan bakti sosial dalam bentuk pembangunan sumur bor dan pompa Air bagi masyarakat yang diresmikan pada hari ini di kantor kelurahan naimata Kota Kupang (Rabu, 30/08/2023).

Turut hadir dalam kegiatan ini Para pejabat Polresta Kupang Kota, Kapolsek maulafa AKP Nuryani, Camat Maulafa Matheus A.B.H Dacosca, Lurah Naimata Hendrikus Banunaek, Ketua LPM Naimata, Bapak/Ibu Rt/Rw Kelurahan Naimata, Tokoh masyarakat dan para tokoh pemuda kelurahan naimata kota Kupang.

Kegiatan diawali dengan doa bersama dilanjutkan peresmian sumur bor ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh kapolresta kupang kota yang didampingi oleh kapolsek maulafa, Bapak Camat Maulafa, PJU Polresta Kupang Kota, Bapak Lurah Naimata, Ketua LPM Naimata, Bapak/Ibu Rt/Rw Kelurahan Naimata, Warga Kelurahan Naimata.

Di lanjutkan dengan sambutan Kapolresta Kupang Kota "Saya merasa bergembira karena hari ini pembuatan sumur bor bagi masyarakat kelurahan naimata dengan sumur bor ini bisa menyediakan air bagi kurang lebih 80 kepala keluarga di 2 Rt mudah-mudahan dengan bantuan yg diberikan dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarkat.

"Saya juga berterima kasih tanpa informasi dan keinginan dari masyarakat kami tidak tahu bahwa daerah disini membutuhkan air, dengan adanya komunikasi keinginan kita untuk menerima air bersih ini dapat terealisasikan, dengan adanya bantuan sumur bor kemitraan kerja sama dan kepedulian masyarakat bersama dengan polri dapat terjalin dengan baik.

Kemudian camat maulafa mewakili seluruh warga kelurahan naimata menyampaikan rasa terima kasih dan hormat setinggi-tingginya kepada bapak kopolresta, "Ini kerja sama yang sangat baik antara tni polri dengan masyarakat, Besar harapan kami selanjutnya ada bantuan-bantuan lain bagi warga karena bapak kapolresta adalah orang yg energik dan terjun langsung untuk selalu mendengar keluhan masyarakat.

"Hari ini harus ada target bahwa harus ada perubahan melaui sumur bor ini di masyarakat khusunya di 2 Rt ini, Saya juga mendapat infomasi dari ketua LPM disamping sumur bor akan dibangun sekolah jadi dapat bermanfaat bagi sekolah dan distribusi air ini bisa berjalan dengan adil dan merata, "saya mengajak warga masyarakat kelurahan naimata untuk menjaga air ini dan bisa bermafaat bagi warga sekitar"tutup bapak camat.

Kegiatan berjalan aman dan tertib serta mendapatkan pengamanan dari personel Polsek maulaf Polresta kupang kota.