Kapolsek Kelapa Lima Jumat Curhat Bersama Warga Pasar Ikan Oeba

Kapolsek Kelapa Lima Jumat Curhat Bersama Warga Pasar Ikan Oeba

Tribratanewslupangkota.com – Jumat, 24 februari 2023, Pukul 12 .00 Wita, bertempat di Pasar Ikan Oeba (TPI)  Kel. Fabesi, Kec. Kota Lama, Kota Kupang, telah berlangsung kegiatan "Jumat Curhat" Bersama Kapolsek Kelapa Lima dan warga Kel. Oeba Fatubsi, dengan agenda mendengarkan keluhan persoalan keamanan dan ketertiban pasar ikan oeba bersama para pedang Ikan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Kelapa Lima AKP. Jemy O.Noke, SH, Panit 1 Binmas Polsek Kelapa Lima Ipda Hendro Puernomo, Kanit Sabhara Polsek Kelapa lima Iptu Adi Felix, Bhabinkamtibmas Eric Lay, beserta warga Kel. Fatubesi .

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kelapa Lima menyampaikan kepada warga bahwa dalam kesempatan ini diharapkan seluruh warga menyampaikan keluhannya baik terkait dengan Kamtibmas maupun masalah sosial lainnya, selanjutnya Kapolsek Kelapa Lima memberikan kesempatan kepada warga masyarakat Kel. Fatubesi  untuk bertanya maupun menyampaikan keluhan terkait Kamtibmas maupun permasalahan sosial yang ada di sekitar Kel. Fatubesi.  

Penyampaian oleh Bapak Saul. Rt 001 Re 001, Kel. Fatubesi. terimakasih kepada Kapolsek Kelapa Lima dan meminta untuk sering dilakukan Patroli pada malam hari dilokasi terminal  pasar ikan karena banyaknya pencurian pada malam hari dan dikarenakan sering berkumpulnya muda mudi mengkonsumsi  (Miras) Malam hari di pasar ikan.

“Terimakasih atas informasi yang disampaikan, bahwa selama ini personil kami selalu melakukan patroli dimalam hari dan kami juga meminta agar mari kita bersama - sama saling menjaga Sitkamtibmas yang aman serta kondusif dan berkenan bapa ibu bisa mencatat nomor HP saya atau jika perlu ke Call Center 110 dan kami siap 24 jam untuk melayani laporan dari masyarakat”, tanggapan Kapolsek Kelapa Lima mengenai pertanyaan warga.

Warga RT.001 bapak Jefry Jago menyampaikan masalah ketertiban pasar, Kel. Fatubesi bahwa untuk warga disekitar masuk dalam pasar ikan dan sangat rawan wajib mengamankan membuat rutinitas patroli malam hari namun biasanya warga dari kelurahan lain yang sering membuat keonaran, dan pada waktu malam hari sering adanya balap-balap liar juga di sekitar sini.

Tanggapan Kapolsek Kelapa Lima, seperti yang tadi sudah saya sampaikan mari kita sama-sama menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif dan perlu bapa ibu ketahui di pasar Ikan Oeba sudah ada Pos Polisi yaitu Pos Polisi Airut  setiap harinya dijaga oleh personil, sehingga jika ditemukan atau ada hal-hal yang berkaitan dengan tindak pidana bisa segera melaporkan ke Pos Polisi Airut untuk segera mungkin mendapat penanganan.

Penyampaian Oleh Lurah fatubesi, terimakasih Kapolsek Kelapa Lima atas pelaksanaan kegiatan ini dan di tempat kami ini mempunyai tempat para pedang kaki lima khususnya penjual ikan di TPI ini dimana tempat ini juga tempat berkumpulnya semua warga dari kelurahan lain dan kami sangat berharap kegiatan seperti ini kapanpun, hari apapun, jam berapa pun kami siap mendukung.

Tanggapan Kapolsek Kelapa Lima, terimakasih Pak Lurah atas masukan dan dukungan terhadap kami, kami pun juga berharap seperti itu, kita saling bekerjasama dalam menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif.