Polresta Kupang Kota Bersama Berbagai Elemen Masyarakat, Bersihkan Sampah di Kawasan Wisata Mangrove

Polresta Kupang Kota Bersama Berbagai Elemen Masyarakat, Bersihkan Sampah di Kawasan Wisata Mangrove

Tribratanewskupangkota.com - Dalam upaya pelestarian lingkungan di kawasan pesisir pantai, Personel Polresta Kupang Kota dan Polsek Kelapa Lima, bersama berbagai elemen masyarakat, yakni warga Rt. 001 dan Rt. 002 Kelurahan Oesapa Barat, Lurah dan staf Kelurahan Oesapa Barat, Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resor Kota Kupang Kota, Mahasiswa Universitas Nusa Cendana dan pelajar SMK Negeri 2 Kota Kupang, membersihkan sampah di Kawasan Wisata Hutan Mangrove, Kelurahan Oesapa Barat Kota Kupang, Kamis (13/7/2023) sore. 

Aksi bersih-bersih sampah tersebut, dipimpin oleh Wakapolresta Kupang Kota AKBP Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.H, serta pejabat utama di lingkungan Polresta Kupang Kota, dan Kapolsek Kelapa Lima AKP Jemy Noke, S.H, dalam rangka memelihara lingkungan, khususnya di kawasan pesisir pantai agar terus terpelihara dengan baik. 

 

Kawasan wisata yang apabila bersih, maka akan terlihat indah dan tentunya nyaman bagi pengunjung, baik lokal maupun dari luar daerah. Apalagi kondisi cuaca sejak kemarin (12/7), terjadi tiupan angin yang cukup kencang, sehingga membuat sampah yang terbawa oleh arus air laut hingga berserakan di bibir pantai. 

Wakapolresta Kupang Kota saat diwawancara mengatakan, aksi bersih pantai yang dilaksanakan hari ini, dalam rangka memelihara kawasan pantai. "Hari ini kami melakukan aksi bersih-bersih sampah, untuk memelihara dan melestarikan kawasan pantai, khususnya di Kawasan Wisata Mangrove Oesapa Barat", ujarnya. 

 

Tambahnya lagi, hal ini terus dilakukan agar pantai tetap terpelihara dengan baik bagi masyarakat, khususnya yang tinggal di sekitar pantai dengan profesi sebagai nelayan. 

 

Sakarias Mauri, salah satu warga Kelurahan Oesapa Barat, mengucapkan terima kasih kepada Polresta Kupang Kota, yang telah menginisiasi kegiatan ini karena pantai sudah terlihat semakin bersih dan indah.

"Terima kasih kepada Bapak Kapolresta Kupang Kota dan jajaran yang telah membersihkan pantai kami, sekarang sudah terlihat semakin indah, dan harapannya wisatawan bisa lebih banyak hadir dan menikmati keindahan hutan mangrove", ungkapnya. 

Ketua KBPP Polri Resor Kota Kupang Kota Ina Djara, yang diwawancara tribratanewskupangkota.com menyatakan dukungan kepada Polresta Kupang Kota, dengan ikut membersihkan sampah di Kawasan Hutan Wisata Mangrove, yang merupakan hutan wisata di Kota Kupang. "Kami dukung aksi peduli lingkungan ini, dengan aksi bersih sampah di pantai. Kami percaya dengan kolaborasi yang baik antara Polri dan KBPP Polri serta masyarakat sekitar, akan berdampak kepada masyarakat itu sendiri", ujarnya.