Mendapat Laporan Dari Sekolah, Kapospol Bimoku Datangi SMA/SMK El Tari Kupang

Mendapat Laporan Dari Sekolah, Kapospol Bimoku Datangi SMA/SMK El Tari Kupang

Tribratanewskupangkota.com - Himbauan dan arahan, dilakukan oleh Kepala Pos Polisi (Kapospol) Bimoku IPDA Edy Halek, kepada para siswa SMA/SMK El Tari Kupang, Senin (18/9) pagi. 

 

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh pihak sekolah kepada Kepolisian, bahwa para siswa sering bolos atau pulang mendahului sebelum waktunya, dan melakukan perlawanan terhadap para guru dan kepala sekolah yang menegurnya. 

"Kami mendapat laporan dari kepala sekolah, ada siswa yang sering bolos, dan kalau ditegur pasti mereka berikan perlawanan", jelas Kapospol Bimoku kepada tribratanewskupangkota.com. 

 

Dia melanjutkan, atas laporan itu, kami langsung mendatangi sekolah tersebut, yang terletak di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima. 

 

"Himbauan kepada para siswa, agar lebih fokus untuk belajar, sehingga cita-cita bisa tercapai, dan kami dari Pospol Bimoku akan rutin melakukan patroli. Apabila kami temukan ada siswa yang berkeliaran atau bolos pada saat jam sekolah, maka kami akan melakukan pembinaan", tegas IPDA Edy. 

 

Diharapkan setelah adanya himbauan dari pihak Kepolisian, siswa sekolah SMA/SMK El Tari Kupang bisa lebih tertib dalam belajar, dan patuh akan tata tertib sekolah, serta mengikuti pelajaran sampai dengan selesai. 

 

"Harapannya, setelah diberikan arahan, siswa lebih patuh dan tertib akan peraturan di sekolah, sehingga dapat meraih prestasi. Selain pintar dalam bidang pengetahuan, siswa bisa mempunyai akhlak yang mulia, yang diwujudkan dalam sikap dan perilaku setiap hari, baik di lingkungan sekolah maupun lingkungan tempat tinggal atau masyarakat", pungkas mantan Kasubagdalops Bagian Operasi Polresta Kupang Kota. (AN)