Upacara Hari Kesadaran Nasional, Kapolresta: Insan Bhayangkara Penjaga Kamdagri, Untuk Kesejahteraan Hidup Seluruh Masyarakat

Upacara Hari Kesadaran Nasional, Kapolresta: Insan Bhayangkara Penjaga Kamdagri, Untuk Kesejahteraan Hidup Seluruh Masyarakat

Tribratanewskupangkota.com - Polresta Kupang Kota bersama Kodim 1604 Kupang, menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Kesadaran Nasional, di lapangan apel mako Polresta Kupang Kota, Senin (18/9).

Upacara yang dipimpin oleh Dandim 1604 Kupang Letkol Inf. Wiwit Jalu Wibowo dan Wakapolresta Kupang Kota AKBP Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, dihadiri oleh pejabat utama di lingkungan Kodim 1604 Kupang dan Polresta Kupang Kota, serta personel.

Dandim 1604 Kupang dalam arahannya mengatakan, bahwa pelaksanaan upacara hari kesadaran nasional dilakukan setiap tanggal 17, sehingga menjadi agenda rutin untuk dilaksanakan. Memiliki makna untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, dalam amanat yang dibacakan oleh Wakapolresta, pelaksanaan upacara bendera memperingati hari kesadaran nasional, dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan kedisiplinan personel, serta sebagai bentuk upaya memelihara semangat penghargaan terhadap nilai-nilai kebangsaan.

AKBP Aldinan melanjutkan, sebagai bangsa yang merdeka, khususnya sebagai insan Bhayangkara tidak terlepas dari perjuangan dan pengorbanan para pejuang kita terdahulu, yang sepatutnya kita syukuri pada upacara kesadaran nasional ini.

Diakhir amanat, mantan Kapolres Kupang itu mengatakan, kesadaran nasional adalah sebuah tindakan yang mengajarkan pentingnya menanamkan sikap nasionalisme, sebagai wujud dari rasa cinta terhadap bangsa dan negara, serta menjunjung nilai-nilai luhur yang beragam di setiap daerah wilayah Indonesia, yang merupakan salah satu bagian penting dari setiap personel Polri, insan Bhayangkara, penjaga Keamanan Dalam Negeri (Kamdagri). “Sebagai insan Bhayangkara penjaga kamdagri, yang merupakan penunjang terwujudnya pembangunan secara menyeluruh, yang bermuara pada kesejahteraan hidup bagi seluruh lapisan masyarakat”, ucap Wakapolresta mengakhiri pembacaan amanat. (AN)