Wujudkan Kamseltibcarlantas, Polresta Coklatkan Jalan Raya di Kota Kupang

Wujudkan Kamseltibcarlantas, Polresta Coklatkan Jalan Raya di Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com - Dalam upaya mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas), seluruh personel Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran melaksanakan pengaturan lalu lintas atau Strong Point pagi, pada titik-titik lokasi strategis di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

 

Dengan tujuan, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya para pengendara kendaraan bermotor di jalan raya, agar keamanan dan ketertiban di jalan terus lebih baik, utamanya keselamatan pengendara yang merupakan yang pertama dan utama.

Strong point dengan melibatkan seluruh personel Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran, dengan penempatan pada titik-titik yang menjadi lokasi rawan macet dan kecelakaan.

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si yang ditemui setelah memimpin apel anev mingguan mengatakan, seluruh personel ditempatkan pada lokasi-lokasi yang menjadi titik kepadatan arus lalu lintas (lalin) dan rawan kecelakaan, guna mengurai kemacetan dan mencegah terjadinya kecelakaan di jalan.

 

"Strong point pagi, merupakan langkah nyata dari Polresta Kupang Kota dalam memastikan kamseltibcarlantas di jalan raya. Penempatan anggota, juga upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, dan menciptakan keamanan dan keselamatan bagi pengguna jalan," ucap Kapolresta, Senin (22/4).

 

Selain melaksanakan pengaturan dan penyeberangan orang, personel juga memberikan edukasi terkait ketertiban dan keselamatan di jalan, dengan mematuhi setiap peraturan lalu lintas, serta melengkapi kelengkapan kendaraan bermotor dan pengendara itu sendiri.

"Selain mengatur lalin, anggota juga berikan himbauan dan edukasi, supaya masyarakat semakin memahami akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, serta mematuhi seluruh peraturan lalu lintas, seperti selalu memakai helm, melengkapi kelengkapan sepeda motor sesuai standar dari pabrikan, dan kelengkapan SIM serta STNK, agar menjadi sebuah budaya dalam berlalu lintas yang baik," ungkap Kombes Aldinan Manurung.

 

Pelaksanaan strong point pagi atau "coklatkan" jalan raya di Kota Kupang, akan terus dilaksanakan seluruh personel Polresta Kupang Kota, sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarakat, sehingga dapat meminimalisir kecelakaan dan mengurangi terjadinya pelanggaran di jalan. (AN)