Ngobrol Santai Bersama Warga Naimata, Polsek Maulafa Himbau Hati-Hati Karena Rawan Kasus Pencurian di Musim Hujan.

Ngobrol Santai Bersama Warga Naimata, Polsek Maulafa Himbau Hati-Hati Karena Rawan Kasus Pencurian di Musim Hujan.

Tribratanewskupangkota.com - Ingin mendengar masukan, saran dan pertanyaan, Polsek Maulafa lakukan kegiatan Jumat Curhat bersama warga Rt. 005 Rw. 002 Kelurahan Naimata, Jumat, (24/2/2023). Ps. Panit 1 Binmas Polsek Maulafa Aiptu Deky Tanebeth, S.H dan Ps. Kasihumas Polsek Maulafa Aiptu Deddy Manuain hadir dan dengar langsung permasalahan kamtibmas yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Salah satu warga meminta agar Polsek Maulafa dapat meningkatkan patroli di wilayah Kelurahan Naimata karena pada malam hari sering terdengar bunyi musik di tengah malam sehingga mengganggu warga untuk istirahat, apalagi jika ada pesta biasanya musik terdengar sampai jam 03.00 Wita serta masih banyak pemuda yang minum minuman keras (miras) di pinggir jalan sehingga warga kalau malam takut untuk lewat pada saat mereka sedang duduk konsumsi miras.

"Masih banyak warga pada saat menggunakan kendaraan bermotor di jalan raya tidak menggunakan helm dan kebut-kebutan serta ada juga yang gunakan knalpot racing sehingga kami merasa sangat terganggu", ungkap salah satu warga Rt. 005 Naimata.

Bukan saja masukan namun warga juga mengapresiasi kinerja dari Polsek Maulafa, dimana setiap pagi sudah melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di pertigaan jalan jalur 40 Kelurahan Naimata.

Aiptu Deky Tanebeth, S.H setelah mendengar masukan, menyampaikan ucapan terima kasih atas informasi yang diberikan kami, dan akan kami laporkan kepada Ibu Kapolsek yang baru Akp Nuriyani Trisani Ballu, S.H., M.H, untuk segera ditindaklanjuti dengan memerintahkan personel piket Polsek Maulafa agar lakukan patroli malam di seputaran Kelurahan Naimata untuk memantau para pemuda yang duduk di pinggir jalan sambil mengkonsumsi minuman keras, juga dapat memantau kegiatan pesta yang dilakukan oleh warga serta dapat menghimbau agar kegiatan pesta tidak lebih dari jam 24.00 Wita.

"Kami juga akan menyampaikan ke Bhabinkamtibmas Kelurahan Naimata untuk memantau wilayahnya, dan juga warga agar lebih waspada karena di musim penghujan rawan kejadian pencurian baik itu pencurian ternak maupun pencurian barang", ujar Aiptu Deky.