Jumat Curhat di Sekolah, Kapolsek Oebobo: Orang Tua dan Guru Punya Peran Penting Dalam Mendidik

Jumat Curhat di Sekolah, Kapolsek Oebobo: Orang Tua dan Guru Punya Peran Penting Dalam Mendidik

tribratanewskupangkota.com - Jumat, 24 Februari 2023, Kapolsek Oebobo Akp Ricky Dally, S.H, bersama Kanit Binmas Polsek Oebobo Ipda Goris Bili Ola, Kasihumas Polsek Oebobo Aipda Sidin mustar, dan Panit 2 Binmas Polsek Oebobo Aipda Ronald Stanly melakukan kegiatan Jumat Curhat bersama Guru dan siswa-siswi SMA Muhammadyah Kota Kupang.

 

Kegiatan jumat curhat sudah menjadi program Polri sehingga secara terus menerus dilakukan oleh kepolisian dari tingkat Polda sampai Polsek. "Jumat curhat sudah menjadi agenda kepolisian, mulai dari tingkat Polda sampai Polsek untuk mendengar masukan, usul dan saran dari masyarakat tentang permasalahan sosial maupun keamanan yang terjadi untuk dicari solusi penyelesaiannya", jelas Kapolsek Oebobo dalam sambutannya.

 

Di era modern saat ini Kapolsek Oebobo mengajak para guru dan siswa-siswi lebih pintar dan bijak dalam menggunakan media sosial, agar tidak cepat terpengaruh pada berita maupun imformasi yang belum tentu kebenarannya. "Jangan asal share berita atau informasi yang kita belum tahu kebenarannya karena bisa menimbulkan keruguan bagi orang lain bisa menjadi tindak pidana," jelas Akp Ricky Dally.

 

Sambungnya, di Kota Kupang khususnya di wilayah hukum Kecamatan Oebobo dan Kota Raja, masih maraknya kasus kenakalan remaja seperti tawuran di antara pelajar. "Ini membuktikan bahwa anak-anak kita masih terus diberikan himbauan dan ajakan untuk melakukan hal-hal yang baik melalui kegiatan ekstrakulikuler dan di kontrol secara lebih ketat oleh guru maupun orang tuanya sendiri", ungkapnya.

 

Hal terakhir yang disampaikan oleh Kapolsek, agar guru dan orang tua juga bisa kontrol anak-anak yang membawa sepeda motor agar di lengkapi dengan surat-surat seperti SIM dan STNK serta kelengkapan sepeda motor dan selalu gunakan helm SNI dan tidak gunakan knalpot racing.