Kapolda NTT Pantau Kesiapan Personel Pos Pengamanan dan Mendatangi Tempat Jajanan Berbuka Puasa di Kota Kupang.

Kapolda NTT Pantau Kesiapan Personel Pos Pengamanan dan Mendatangi Tempat Jajanan Berbuka Puasa di Kota Kupang.

Tribratanewskupangkota.com - Dalam rangka memantau situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan kesiapan personel Polresta Kupang Kota, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum beserta Pejabat Utama (PJU) Polda NTT, diantaranya Irwasda Kombes Pol. Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M, Direktur Intelkam Kombes Pol. Jan Wynand Imanuel Makatita, S.I.K, Kabid Propam Kombes Pol. Dominicus S. Yempormase, M.H dan Wakil Direktur Samapta AKBP Joseph F.H Mandagi, memantau Pos Pengamanan (Pos Pam) Lahi Lai Bessi Kopan (LLBK) di Kecamatan Kota Lama Kota Kupang, Selasa petang (19/4/2023). 

Tiba di Pos Pam LLBK, Kapolda NTT dan PJU disambut oleh Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H dan Kepala Pos Pam LLBK Ipda Andi Gunawan. 

Kepada personel pos pam yang sedang melaksanakan tugas, Kapolda NTT berpesan agar selalu siap siaga di pos pam dan berikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat dengan humanis. "Menjelang libur lebaran ini aktifitas masyarakat semakin meningkat, khususnya di sekitar pos pam ini ada tempat wisata Pantai LLBK, sehingga angggota yang bertugas senantiasa siap siaga apabila masyarakat membutuhkan pelayanan dan kehadiran polisi. Rajinlah melayani dan berbuat baik kepada sesama karena doa mereka adalah pahala terbesar bagi kita", ujar Jenderal bintang dua tersebut. 

Dalam kesempatan kunjungan pos pam tersebut, orang nomor satu di Polda NTT itu juga memantau aktifitas masyarakat di sekitar tempat wisata Pantai LLBK dan sesekali berfoto selfie dengan masyarakat pedagang maupun pengunjung. 

Selanjutnya Kapolda NTT bersama PJU mendatangi para penjual makanan berbuka puasa atau takjil di depan Bank Mandiri Urip Sumoharjo cabang Kupang. Pedagang yang didatangi Kapolda NTT mengucapkan terima kasih karena sebagai Kapolda NTT mau mendatangi para Pedagang Kaki Lima (PKL). "Kami merasa bangga karena Kapolda NTT merupakan putra asli NTT dan peduli juga dengan usaha kecil kami sebagai PKL ini. Terima kasih pak Kapolda sudah mau membeli dan mencicipi makanan kami", ujar salah satu pedagang warga Kelurahan Bonipoi. 

 

Kapolresta Kupang Kota yang diwawancarai tribratanewskupangkota.com menyampaikan bahwa Polresta Kupang Kota mendirikan 4 Pos Pam, 2 Pos Pelayanan dan 2 Pos Terpadu untuk memantau aktifitas mudik dan merayakan hari raya Idul Fitri 1444 H. "Pos pam, pos pelayanan dan pos terpadu yang telah kami dirikan untuk lebih medekatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, semoga masyarakat bisa merasa aman dan manfaat serta apabila ada suatu permasalahan yang dialami silahkan untuk mendatangi pos pam atau pos polisi terdekat karena telah di siagakan personel yang melakukan tugas piket selama 1x24 Jam", jelas Kombes Krisna.