Jumat Curhat Kapolsek Kelapa Lima, Masyarakat Laporkan Aktivitas Perguruan Kera Sakti.

Jumat Curhat Kapolsek Kelapa Lima, Masyarakat Laporkan Aktivitas Perguruan Kera Sakti.

Tribratanewskupangkota.com – Jumat, tanggal20 Januari 2023, bertempat di Rt.022, Rw. 008, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang, telah berlangsung kegiatan “Jumat Curhat" Bersama Kapolsek Kelapa Lima dan warga Rt.022, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang. Kegiatan tersebut dalam rangka mendengarkan keluhan atau persoalan keamanan dan ketertiban masyarakat maupun masalah sosial yang terjadi di masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Kelapa Lima AKP. Jemy O.Noke,SH. Kanit Samapta Polsek Kelapa Lima Iptu Adi Felix, Panit Binmas Polsek Kelapa Lima Ipda Hendro Purnomo, Kanit Provos Polsek Kelapa Lima, Aipda Putu Eka Sanjaya, Bhabin Kamtibmas Kelurahan Oesapa Aipda Kefas Tafoki, Bhabinsa Kelurahan Oesapa, Kasipem Kelurahan Oesapa Yakub Adoe, Ketua Rw.008, Ketua Rt.022 Oesapa, serta warga Masyarakat Rt.022, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang.

Dalam kegiatan Jumat Curhat ini, Kapolsek Kelapa Lima menyampaikan kepada warga bahwa pada kesempatan ini diharapkan warga kelurahan Oesapa dapat menyampaikan keluhannya baik terkait dengan Kamtibmas maupun masalah sosial lainnya.

Selanjutnya Kapolsek Kelapa Lima memberikan kesempatan kepada warga masayarakat untuk bertanya maupun menyampaikan keluhan terkait Kamtibmas maupun permasalahan sosial yang ada di lingkungan masyarakat.

Kasipem Kelurahan Oesapa dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Kelapa Lima yang telah hadir bersama kami pada pagi hari ini. Kecamatan kelapa Lima ini Kami Kelurahan oesapa yang terluas dengan Kelurahan lain di Kota Kupang, di sini ada lokasi wisata yakni pantai warna sehingga rawan terjadi criminal, Jalan Suratim juga rawan pelanggaran tindak pidana yakni perkelahian antar suku Alor dan Sumba, ada organisasi kera sakti yang beberapa hari yang lalu mereka akan melaksanakan kegiatan latihan di pantai warna Oesapa dan mulai latihannya setiap hari jumat.

Tanggapan Kapolsek Kelapa Lima, terkait dengan apa yang disampaiakan oleh kasipem itu kami akan meninanklanjuti laporan tersebut dan dalam waktu yang dekat akan kami panggil Ketua LPM untuk mengecek seperti apa kegiatan dipantai Warna. Kegiatan Jumat Curhat  seperti ini akan berlanjut terus menerus kerena kegiatan ini merupakan Program dari Mabes Polri. Terkait masalah antar suku itu kami selalu hadir dan saya sudah memerintahkan kepada bhabin agar hadir  dalam kejadian tersebut baik kejadian kriminal maupun dalam  kegiatan yang lainnya.

Dengan adanya Organisasi tersebut maka mulai dari sekarang kami akan mengeceknya ijinya dan siapa yang bertanggung jawab dan saat ini juga saya meminta Bhabinkamtibmas Oesapa bersama Kapospol Untuk kegiatan organisasi tersebut.

Penyampaian oleh Ketua Rw. 008, Kelurahan Oesapa ibu. Esi Tungga yaitu; Lokasi Pantai warna, kami sangat terganggu dengan bunyi musik yang keras, oleh karena itu kami meminta kepada pihak kepolisian untuk selalu menghimbau kepada pemilik Caffe agar musik bisa di kurangi, kami meminta kegiatan seperti ini terus dilakukannya lagi dan menghadirkan pemilik Caffe sehingga bisa mendengarkan keluhan kami.

Kelurahan Oesapa sering terjadi tindak pidana pada saat ada  acara wisuda maupun kegiatan lainnya, oleh kerena itu kami meminta kepada pihak Kepolisian untuk selalu patroli sehingga niat untuk melakukan tindak pidana tidak terjadi.

Tanggapan Kapolsek Kelapa Limayaitu; terkait dengan Patroli kami akan ditingkatkan lagi, baik dari Babinkamtibmas maupun dari Pospol dan Polsek dan saya sudah perintahkan juga kepada anggota lapangan agar Mobile untuk memantau giat masyarakat.

Terkait pantai warna saya akan mengecek pelaksanaan seperti apa dan juga kami akan mengecek ijinya sampai jam berapa, dalam waktu dekat Saya akan memanggil Ketua LPM terkait kegiatan di pantai warna, sehingga kami tahu kegiatannya seperti apa dan bagaimana.

Apabila ada terjadi tindak pidana yang di alami oleh bapak ibu semua silahkan  melaporkan kepada pos Polisi Oesapa, Lasiana, Bimoku karena Pos Polisi tersebut sudah di tempati oleh personel. Sehingga cepat menanganinya. Kalaupun terjadi peristiwa tindak pidananya, bisa langsung menghubungi Call center 110. Polresta Kupang kota Atau bisa menghubungi Bhabinkamtibmas, atau menghubungi saya.

Penyampaian ketua Rt.022 Dan Koli, yaitu; disekitar sini banyak warga yang melakukan usaha baik kos-kosan maupun penginapan namun pemiliknya tidak ada, oleh karena itu kami meminta aturannya yang jelas. Sampah merupakan masalah besar bagi kami oleh karena itu kami meminta aturan yang mengikat bagi kami. Kami mendukung kegiatan organisasi Kera Sakti tersebut namun kami meminta agar latihan di tempat tertutup, apabila latihan di tempat terbuka dikwatirkan akan ada gesekan dengan masyarakat sekitar sini.

Tanggapan Kapolsek Kelapa Lima; Kos-Kosan maupun penginapan kami akan melakukan pengecekan terkait dengan ijinnya, terkait sampah kami akan mendukung sekali karena masalah sampah itu merupakan masalah kita bersama namun yg lebih berkompenten terkait dengan penanganan sampah kami akan serahkan kepada pihak kelurahan.