Jelang Operasi Zebra 2022, Polres Kota Kupang Kota Gelar Lat Pra Ops

Jelang Operasi Zebra 2022, Polres Kota Kupang Kota  Gelar Lat Pra Ops

Tribratanewskupangkota.com- Menjelang di mulainya Operasi Zebra 2022, Polresta Kupang Kota melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) bagi personel yang akan di libatkan dalam operasi tersebut.

Pembukaan Lat Pra Ops Zebra 2022 di Polresta Kupang Kota ini di laksanakan Senin siang (26/09/2022) jam 13.300 Wita, bertempat di Aula Bijaksana Polresta Kupang Kota dengan tema ” Meningkatkan Kualitas Kemampuan Personil Dalam Rangka Ops Citra Kondisi Kamseltibcar Lantas.

Pelaksanaan Lat Pra Ops ini dengan materi berupa teori dan praktek lapangan. Untuk pemateri atau narasumber di bawakan dari internal Polresta Kupang Kota n yaitu beberapa Perwira dari Bag dan Satuan Fungsi pendukung yang terlibat dalam operasi.

Kegiatan Lat Pra Ops ini di buka oleh Kabag ops Polresta Kupang Kota Kompol Ruliyanto J.P. Pahroen, S.Sos., S.I.K., di damping Kasat Lantas AKP Andri Ardiansyah dan  peserta Lat Pra Ops terdiri personel Polresta Kupang Kota dari beberapa Satuan Fungsi, yang terlibat dalam pelaksanaan Ops Zebra 2022 yang berjumlah 50 orang.

Pada kesempatan ini Kabag Ops Polresta Kupang Kota mengatakan tujuan Operasi untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas guna mewujudkan Kamseltibcar lantas, serta pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid – 19.

Pelaksanaan Lat Pra Ops adalah sebagai bentuk kesiapan personel sebelum pelaksanaan operasi, agar para peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius sehingga dalam pelaksanaan operasi nantinya dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang telah di rencanakan dengan tetap mengedepankan sikap Humanis dan sesuai SOP.

“Mengakhiri arahannya, Kabag Ops meminta kepada peserta Lat Pra Ops untuk menjaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, ” pesannya.

Usai acara pembukaan di lanjutkan pelaksanaan Lat Pra Ops dengan materi berupa teori dan praktek lapangan dengan pemateri dari internal Polres Kota Kupang Kota, yaitu beberapa Perwira dari Bag dan Satuan Fungsi pendukung yang terlibat dalam operasi.(az)