Tatap Muka Kapolresta Bersama Pengurus PP Polri Cabang Kota Kupang

Tatap Muka Kapolresta Bersama Pengurus PP Polri Cabang Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com - Pengurus Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Cabang Kota Kupang melakukan tatap muka bersama Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, yang dilangsungkan di Aula Gereja Oikumene Mako Polresta Kupang Kota, pada Sabtu (10/8/2024) siang. 

 

Tatap muka dihadiri oleh Ketua Persatuan Purnawirawan Polri Daerah NTT Kombes Pol. (Purn) Marthen Johannes, S.H, Ketua Persatuan Purnawirawan Polri Cabang Kota Kupang AKBP (Purn) Vinsen H.S bersama pengurus dan anggota. 

"Suatu kehormatan bagi saya atas tanggung jawab yang diberikan, sebagai pembina dari pengurus ini," ucap Kapolresta dalam tatap muka. 

 

Dikatakan lagi mantan Kapolres Kupang itu, Polri saat ini sudah berbenah, dengan melakukan seleksi perekrutan personel yang baru dan karier personel Polri secara bersih, transparan dan akuntabel, sehingga Polri yang profesional bisa terwujud. 

 

"Tugas Polri kini sudah berat, dengan berbagai tugas dan tantangan yang dihadapi, dimana masyarakat di era modern ini juga yang sudah sangat kritis, namun hal itu perlu dalam merubah pelayanan Polri yang semakin lebih baik," sebut dia. 

 

Kemudian, Kapolresta Aldinan menjelaskan tentang kenaikan tipe Polresta Kupang Kota dari sebelumnya Polres Kupang Kota di Tipe D, naik menjadi Polresta Kupang Kota di Tipe C. 

Dan sesuai Peraturan Polri Nomor 2 Tahun 2021, mengalami kekurangan jumlah personel, antara personel yang ada saat ini atau riil, dibandingkan dengan Daftar Susunan Personel Polri (DSPP). 

 

"DSPP Polres Tipe C dengan jumlah personel 1.032, namun personel riil 643, dan DSPP ASN Polri sebanyak 125 orang, namun jumlah yang ada hanya 5 orang. Hal ini mengalami kekurangan, dengan rincian: Polri sebanyak 389 personel dan ASN 120 orang," beber mantan penyidik pada Bareskrim Polri ini. 

 

Namun, dia lanjut menuturkan, kekurangan bukan menjadi alasan untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga kami berdayakan personel yang ada. 

 

"Kami minta dukungan para senior, seluruh purnawirawan Polri Cabang Kota Kupang, untuk terus membantu kami dalam bekerja melayani masyarakat, khususnya di Kota Kupang," pesan mantan Wadir Narkoba Polda NTT ini. 

Selanjutnya, dilakukan diskusi tanya jawab, dan diakhiri dengan foto bersama Kapolresta Kupang Kota dan para Pengurus purnawirawan Polri daerah, cabang Kota Kupang, serta seluruh purnawirawan. (AN)