Waka Polresta Kupang Kota Pimpin Apel Senin Pagi

Waka Polresta Kupang Kota Pimpin Apel Senin Pagi

Tribratanewskupangkota.com - Wakapolresta Kupang Kota AKBP Aldinan R.J.H. Manurung, S.H., S.I.K., M.Hum memimpin apel pagi Senin, 5 Desember 2022. Apel pagi ini diikuti oleh seluruh personel Polresta Kupang Kota baik Polres maupun Polsek, dimulai dengan laporan Komandan Pleton (danton) kepada Wakapolresta selaku pengambil apel kemudian dilanjutkan dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Doa pagi, Pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya oleh personel yang ditunjuk, dan arahan oleh Wakapolresta Kupang Kota. 

Hadir dalam apel pagi, yakni seluruh Pejabat utama Polresta Kupang Kota, para Kapolsek jajaran, para perwira dan seluruh personil dilingkungan Polresta Kupang Kota, Polsek jajaran dan Satuan Lalu Lintas Polresta Kupang Kota. 

"Mari kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan yang maha kuasa karena masih diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga kita masih bisa mengikuti apel pagi. Evaluasi apel pagi kepada rekan-rekan yang tidak melaksanakan apel agar sama-sama kita ingatkan. Disiplin timbul dari dalam diri sendiri, tanamkan budaya malu dengan rekan-rekan yang lain. Perhatikan penampilan, tunjukkan sikap tampang yang rapi agar masyarakat segan", ucap Wakapolresta. 

Hilangkan sikap-sikap seperti arogansi dan mau dilayani saja. "Kita sebagai pelayan, sehingga kita yang harus melayani masyarakat bukan malah sebaliknya". 

"Kita melaksanakan tugas yang berat namun mulia, jadilah polisi penolong bagi masyarakat. Prinsipnya tanamkan pada diri kita dengan pangkat apapun lakukan tugas dengan baik tanpa memandang status sosial masyarakat", tutup Wakapolresta. 

Setelah arahan apel pagi, diakhiri dengan menyanyikan lagu Mars Polda NTT.