Sambangi Tempat Usaha Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Alak Berikan Pesan Kamtibmas

Sambangi Tempat Usaha Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Alak Berikan Pesan Kamtibmas

Tribratanewskupangkota.com - Bhabinkamtibmas Kelurahan Nunbaun sabu Polsek Alak dalam rangka tetap terpeliharanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya terus melakukan upaya seperti sambang tempat usaha warga binaannya guna memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas diwarga Rt 01 kelurahan Nunbaun sabu kota kupang yang memiliki usaha sablon, Senin (13/02/23) pukul 10.00 wita .

Kegiatan sambang dan dialog tersebut menurut personel sangat penting dan efektif bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menemukan informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan juga masyarakat,selain itu kita bisa langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas , seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan dan memperbaiki terutama dilingkungan masing-masing dan juga memberikan himbauan untuk tetap mentaati prokes.

Personel Babin mengatakan "pada warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya tindak kejahatan di lingkunganya.Kegiatan sambang warga dan dialog yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat terutama warga binaan.

“Disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.”pungkasnya. (az)