Orang Hebat Bukan Berasal Dari Orang Yang Memiliki Pangkat dan Jabatan Yang Tinggi, Melainkan Orang Hebat Adalah Orang Yang Bisa Bermanfaat Bagi Lingkungan dan Masyarakat di Sekitarnya.

Orang Hebat Bukan Berasal Dari Orang Yang Memiliki Pangkat dan Jabatan Yang Tinggi, Melainkan Orang Hebat Adalah Orang Yang Bisa Bermanfaat Bagi Lingkungan dan Masyarakat di Sekitarnya.

Tribratanewskupangkota.com - Apel pagi seluruh personel Polresta Kupang Kota, Senin 13 Februari 2023 di lapangan depan markas komando (mako) Polresta Kupang Kota. Hadir dalam apel pagi yakni pejabat utama, Kepala bagian, Kepala satuan, Kepala seksi, perwira dan personel di lingkungan Polresta Kupang Kota serta para Kapolsek beserta personel  Polsek jajaran. 

"Terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah hadir pada apel pagi karena tentunya masih dalam keadaan sehat walafiat lahir dan batin", ucap Kabagops Kompol Joni F.M Sihombing, S.E., S.I.K., M.M saat memimpin apel pagi. 

Tugas kepolisian khususnya pada fungsi operasional ada 2 bagian, yaitu operasi kepolisian yang terpusat dan mandiri kewilayahan. Operasi terpusat seperti operasi menjelang dan saat hari raya Idul Fitri, Natal dan operasi kewilayahan seperti operasi Semana Santa saat hari raya Paskah.  Saat operasi tentunya memiliki sasaran, waktu dan cara bertindak (CB) tertentu di lapangan, jelasnya.

Kegiatan kepolisian rutin yang ditingkatkan (K2RYD) seperti pengaturan arus lalu lintas pada jam-jam rawan menurut pimpinan perlu ditingkatkan maka akan dilaksanakan. "Untuk ke depan kami (Bagian Operasi) akan menempatkan personel pada titik-titik pengaturan atau strong point sesuai dengan tempat tinggal personel tersebut sehingga lebih mudah dan cepat saat hendak laksanakan tugas", kata Kabagops. 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih karena dalam waktu 1 minggu sebelumnya seluruh personel Polresta Kupang Kota sudah laksanakan tugas dengan baik dan mudah-mudahan masyarakat sudah terlayani dengan baik pula. "Kehadiran kalian sebagai perwakilan negara dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, namun kehadiran kalian harus dekat dengan masyarakat", lanjutnya. 

"Namun saya evaluasi bahwa pelayanan yang diberikan belum dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat, contohnya pada Pos Polisi Bundaran PU, masih saya temukan personel yang tidak ada atau kosong saat tugas karena tidak menjiwai tugas yang diemban," ucap Kapolresta. 

Sambungnya, kepuasan muncul bukan dari pujian atau penghargaan yang di dapat, namun dari hasil kerja. Ini masalah mentalitas dari personel yang mana belum menjiwai tugas panggilannya sebagai seorang personel Polri. 

"Saya ingin bangun kembali bahwa orang hebat bukan yang berpangkat atau jabatan tinggi yang diemban dan harta yang dimiliki, tapi orang hebat adalah orang yang bisa bermanfaat bagi lingkungan masyarakat dan orang-orang di sekitarnya", pesan Kombes Krisna.

"Saya sebagai pimpinan bukan siapa-siapa tanpa bantuan dari rekan-rekan semua, kalau rekan-rekan tidak laksanakan tugas dengan baik maka akan sia-sia juga kita sebagai aparat kepolisian yang mengemban tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta pemelihara kamtibmas. Sudah beberapa hari ini cuaca  sedang hujan namun kita harus tetap berada di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan", tutup Kapolresta Kupang Kota.