Polsek Kelapa Lima Laksanakan Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Belakang Hotel Kelapa Lima

Polsek Kelapa Lima Laksanakan Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Belakang Hotel Kelapa Lima

Tribratanewskupangkota.com – Rabu, tanggal 30 November 2022, Pukul 11.00 Wita, bertempat di Jln.Hans Kapitan (Belakang Hotel Kelapa Lima Indah) Jln. Hans Kapitan, Rt.017 Rw.007 Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang, telah berlangsung kegiatan rekonstruksi kasus pembunuhan, oleh anggota Polsek Kelapa Lima.

Kasus pembunuhan tersebut dengan korban An. Yunus Nesimnasi Alias Yuven, 31 Tahun, yang terjadi pada hari Sabtu, tanggal 01 Oktober 2022, sekitar pukul 04.00 Wita, bertempat di Jln. Hans Kapitan, Kel. Kelapa Lima - Kota Kupang.Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / B / 215 / X / 2022 / Sektor Kelapa Lima.

Kegiatan rekonstruksi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kelapa Lima AKP.Jemy O.Noke,SH didampingi Panit I Reskrim Polsek Kelapa Lima Ipda Rafael Sare, Panit II Reskrim Polsek Kelapa Lima Aipda. Beny Javed, Panit I Intelkam Polsek Kelapa Lima Ipda.Muin Saleh,Panit, Panit Bimas Polsek Kelapa Lima Ipda. Hendro Purnomo, Panit II Intelkam Polsek Kelapa Lima Aipda. Gaudensius Bere, Panit III Reskrim Polsek Kelapa Lima Aipda. Rian Heke Medo, penyidik pembantu Polsek Kelapa Lima Bripka Ongky Lalan, dihadir oleh Tim Kejaksaan Negeri Kupang yang di pimpin oleh Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kupang Bpk. Rinda Yasin Tompu,SH,MH, serta penasehat hukum para tersangka, Tersangka dan Saksi.

Pelaksanaan rekontruksi  sesuai dengan adegan-adegan yang telah disiapkan oleh penyidik Polsek Kelapa Lima, dalam adegan korban di Perankan oleh Anggota Reskrim Polsek Kelapa Lima Bripka.Jani Sonbala dan Adegan tersangka diperankan oleh masing-masing para tersangkan sedangkan dalam adegan saksi deperankan oleh masing2 saksi.

Ada 45 adegan yang dilakukan oleh para saksi dan tersangka, yang direkonstruksikan. Pukul 12.35 Wita. Rangkaian rekontruksi selesai. Kegiatan rekontruksi tersebut merupakan petunuk kejaksaan untuk melengkapi berkas perkara para tersangka kasus pembunuhan tersebut.

Rekontruksi tersebut dilakukan untuk mengulang kembali peran yang dilakukan oleh para saksi dan tersangka  saat kejadian. Selama giat rekontruksi berlangsung sman dan kondusif, dan mendapatkan pengamanan dari pers polsek kelapa lima.