Pemungutan Suara Pemilu Berlangsung Kondusif, Warga Apresiasi Kinerja Polresta Kupang Kota

Pemungutan Suara Pemilu Berlangsung Kondusif, Warga Apresiasi Kinerja Polresta Kupang Kota

Tribratanewskupangkota.com – Walau dengan kondisi cuaca di Kota Kupang yang kurang bersahabat, warga tetap antusias untuk mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS), guna memberikan hak pilih dalam Pemilu 2024, dengan pengamanan secara ketat dari personel Pengamanan (PAM) TPS, Polresta Kupang Kota.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si yang ditemui media ini mengatakan, kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) saat pemungutan hingga penghitungan suara Pemilu berlangsung, dalam keadaan aman dan tertib, tanpa suatu hambatan atau kendala apapun.

 

“Kondisi Kamtibmas di Kota Kupang sejak kemarin saat pemungutan dan penghitungan suara, di 1.205 TPS, yang terdiri dari 1.202 TPS Reguler dan 3 TPS Khusus (1 di Lapas dewasa dan 2 di Lapas/Rutan perempuan), hingga kini dalam kondisi kondusif,” beber Kapolresta kepada tribratanewskupangkota.com, Kamis (15/2) sore.

Selain itu, mantan Wadir Narkoba Polda NTT itu menambahkan, setelah selesai proses administrasi di TPS, seluruh kotak suara kembali dikawal ketat oleh personel Pam TPS ke kantor Kelurahan atau Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan selanjutnya dikawal menuju ke setiap kantor Kecamatan, untuk dilakukan rapat pleno hasil perolehan suara Pemilu 2024 oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), ujar Kombes Aldinan Manurung.

 

Atas kondisi Kamtibmas di Kota Kupang yang hingga saat ini masih berlangsung aman, masyarakat di antaranya Ketua Rukun Tetangga (Ketua RT) dan Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (Ketua KPPS), mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polresta Kupang Kota.

“Terima kasih kepada Kapolresta Kupang Kota, karena telah mengutus anggotanya untuk menjaga keamanan di TPS, dan selama pemungutan suara berlangsung sampai selesai, kami merasa aman dan masyarakat dapat mengikuti Pemilu dengan baik,” ucap Maksi Kase, selaku Ketua KPPS TPS 10 Kelurahan Oeba.

 

Ketua Rt. 09 Rw. 03 Kelurahan Oeba, yang juga ditemui media ini usai penyelenggaraan seluruh kegiatan Pemilu, mengucapkan terima kasih kepada Polri atas kinerjanya, sehingga Pemilu berlangsung dengan kondusif.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Polresta Kupang Kota yang telah mengutus personel untuk mengawal dan mengawasi jalannya Pemilu di Rt kami ini, dan di seluruh Kota Kupang, sehingga berjalan aman tanpa hambatan terkait Kamtibmas” ucap Ketua Rt. 09 Topan Jeremy Hanas.

Seperti diketahui, seluruh kotak suara beserta logistik Pemilu 2024, dengan penjagaan ketat selama 1x24 jam penuh oleh personel Polresta Kupang Kota, saat ini telah berada di kantor Kecamatan, untuk dilakukan rapat pleno hasil perolehan suara oleh PPK di setiap kecamatan. (AN)