Polresta Kupang Kota Amankan Kunker Menteri ATR/Kepala BPN RI ke Kelurahan Kelapa Lima dan Naimata

Polresta Kupang Kota Amankan Kunker Menteri ATR/Kepala BPN RI ke Kelurahan Kelapa Lima dan Naimata

Tribratanewskupangkota.com – Polres Kota Kupang Kota melakukan pengamanan Kunjungan kerja (Kunker) Menteri Agraria dan Tata Ruang (Menteri ATR) / Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia (Kepala BPN RI) Marsekal TNI Purnawirawan Hadi Tjahjanto, S.I.P, dalam rangka kegiatan penyerahan sertifikat tanah waqaf, yang berlangsung di halaman Masjid Al-Muttaqin Kelurahan Kelapa Lima, Jumat (15/9/23) sore.

Rombongan Menteri ATR/Kepala BPN Republik Indonesia yang tiba di Masjid Al-Muttaqin, langsung menyerahkan dua buah sertifikat tanah waqaf kepada Yayasan Al-Fatah Timur Mandiri Kelurahan Namosain, dan Yayasan Al-Muttaqin Kelurahan Kelapa Lima, dan diterima oleh pembina dari masing-masing yayasan tersebut.

Tampak hadir dalam rombongan, diantaranya Anggota DPD RI Ir. Abraham Paul Liyanto, Kepada Badan Pertanahan Kota Kupang dan Kabupaten se-Provinsi NTT, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Kupang H. Muhammad MS, Ketua Majelis Syari'ah DPW PPP NTT KH. Ali Rosidi Kasbullah, Pengawas Yayasan Al-Muttaqin Anwar Samana, serta pengurus DKM Masjid Al-Muttaqin.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, yang ditemui di lokasi saat menghadiri dan memimpin langsung pengamanan kunjungan kerja mantan Panglima TNI tersebut mengatakan, Kepolisian dalam hal ini Polresta Kupang Kota sebagai penanggung jawab wilayah dalam kunjungan kerja Menteri ATR/Kepala BPN RI, sudah menjadi kewajiban untuk melakukan pengamanan dan pengawalan, agar pelaksanaan kunker, yakni penyerahan sertifikat tanah dapat berlangsung lancar dan kondusif. “Polresta Kupang Kota sebagai penanggung jawab wilayah kunjungan Bapak Menteri, mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam hal pengamanan, termasuk pengamanan VIP, dan pengamanan secara terbuka maupun tertutup. Selama melakukan kunjungan, kami akan berikan pengamanan dan pengawalan, untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara, serta keselamatan seluruh masyarakat yang hadir”, terang Kombes Krisna kepada tribratanewskupangkota.com.

Setelah melakukan penyerahan sertifikat di Masjid Al-Muttaqin, rombongan menuju Kelurahan Naimata, Kecamatan Maulafa, untuk penyerahan sertifikat hak milik gereja, dan sertifikat perorangan, serta selanjutnya menuju Hotel Harper untuk melakukan pelantikan terhadap pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Provinsi NTT, masa bhakti 2023 sampai dengan 2027. (AN)