Polresta Kupang Kota Terus Gencar Vaksin Booster di Kelurahan Nefonaek

Polresta Kupang Kota Terus Gencar Vaksin Booster di Kelurahan Nefonaek

Tribratanewskupangkota.com - Pada hari Rabu tanggal 24 Agustus 2022, Klinik Polresta Kupang Kota terus gencarkan pelayanan vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan "Booster" bagi masyarakat di Kelurahan Nefonaek yang bertempat di rumah Bapak Agung S. Putro, Alamat Jalan Supul Raya No.12, Kelurahan Nefonaek, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, mulai pukul 09.00 WITA. Adapun jenis vaksin yang disedikan yakni Sinovac dan Pfizer.

Ketua Rt. 04 Kelurahan Nefonaek Ibu Nur Da Silva dalam kesempatan tersebut memberi apresiasi kepada Klinik Polresta Kupang Kota karena telah hadir di tengah-tengh masyarakat terkhusus di rt 04. Saya sangat mendukung pihak kepolisian dimana sejak 2 hari lalu saya sudah sampaikan ke warga saya untuk hadir pada hari ini untuk mengikuti vaksinasi karena penting bagi masyarakat itu sendiri dan suatu kewajiban dari pemerintah sehingga diharapkan kekebalan kelompok (herd immunity) bisa tercapai.

Maria Susana Katu salah satu warga Rt. 08 Kelurahan Nefonaek yang di wawancarai setelah di lakukan vaksinasi menyampaikan terima kasih kepada Polresta Kupang Kota karena kebetulan saya baru ikut vaksin pertama, dimana orang tua saya yang belum memperbolehkan namun saya terus memberikan edukasi sehingga hari ini saya bisa mendapat vaksin Covid-19 yang pertama, tutup salah satu mahasiswi kampus Undana Kupang.

 

Adapun alur pelayanan vaksinasi yakni peserta terlebih dahulu mengisi form identitas diri, kemudian dilakukan pengukuran suhu tubuh dan pemeriksaan tekanan darah, lalu ke meja pendaftaran untuk di periksa identitas diri melalui Kartu Tanda Penduduk/Kartu Keluarga, dilakukan screening/pemeriksaan kesehatan singkat oleh dokter, setelah dinyatakan sehat dan layak untuk menerima vaksin kemudian peserta diberikan suntikan vaksinasi dan terakhir ke meja observasi untuk pemantauan KIPI (Kejadian ikutan pasca imunisasi) dengan waktu 15-30 menit. Setelah semua tahapan selesai dan tidak mengalami KIPI kemudian peserta di perbolehkan untuk pulang.

Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di rumah Bapak Agung S. Putro oleh tim vaksinasi yang terdiri dari tenaga kesehatan yakni Dokter, Perawat dan Bidan serta anggota Polri Polresta Kupang Kota dengan jumlah 10 (sepuluh) Orang, dan yang dipimpin oleh Kasidokkes Polresta Kupang Kota IPTU Daud Bessie, A.md.Kep.