Datangi Pelabuhan Tenau, Satgas Binluh Operasi Bina Kusuma Turangga 2023 Ajak Masyarakat Lawan Premanisme.

Datangi Pelabuhan Tenau, Satgas Binluh Operasi Bina Kusuma Turangga 2023 Ajak Masyarakat Lawan Premanisme.

Tribratanewskupangkota.com - Selasa, 30 Mei 2023, pukul 10.00 Wita, dilaksanakan Operasi Bina Kusuma Turangga 2023 dalam rangka mencegah, meminimalisir dan menanggulangi terjadinya kenakalan remaja dan kejahatan premanisme di wilayah Kota Kupang.

Lokasi pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Turangga 2023 kali ini di Area Pelabuhan Tenau Jalan Yos Sudarso Rt 16 Rw 07 Kelurahan Alak Kecamatan Alak dan RT 15 Kelurahan Liliba Kecamatan Oebobo Kota Kupang.

Personel Satgas Binluh menghimbau kepada para pedagang, komunitas buruh dan supir bemo di sekitar wilayah pelabuhan Tenau agar tidak melakukan, pemalakan, perkelahian, perjudian dan mengkonsumsi minuman keras (miras) di jalanan maupun di tempat umum lainnya.

Personel Satgas Binluh juga melakukan penggalang terhadap tokoh masyarakat di Kelurahan Liliba, mengajak peran aktif warga masyarakat untuk melaporkan jika menemukan kegiatan atau perbuatan premanisme kepada pihak kepolisian dengan cara menghubungi Call Center 110 atau melaporkan kepada pos polisi terdekat.

Dalam kegiatan ini disosialisasikan program Polisi RW, silahkan warga dapat berkomunikasi dengan petugas Polisi RW jika terdapat hal hal yang segera membutuhkan kehadiran polisi. Setiap wilayah RW di kota Kupang sudah ditempatkan petugas sebagai Polisi RW dalam upaya meningkatkan kecepatan pelayanan Polri kepada masyarakat.