Polresta Kupang Kota Nobar Film Sayap Sayap Patah.

Polresta Kupang Kota Nobar Film Sayap Sayap Patah.

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K., S.H., M.H, bersama seluruh PJU Polresta Kupang Kota dan Bhyangkari Polresta Kupang Kota,  Senin tanggal 29 Agustus 2022 pukul 20.00 WITA melaksanakan Nonton Bareng (Nobar) Film Sayap Sayap Patah bertempat di Studio 4 Cinema XXI Transmart Kupang.

Acara nobar Sayap Sayap Patah Polresta Kupang Kota ini juga mendapat perhatian khusus dari  Kapolda NTT Bapak Irjen Pol Drs.Setyo Budiyanto S.H., M.H., yang kebetulan juga sedang menggelar nobar bersama Siswa SPN Kupang.

Menurut Kapolresta, acara nobar ini untuk meneladani sosok polisi yang digambarkan dalam cerita yang diangkat dari kisah nyata ini.

"Di dalamnya ada nilai-nilai patriotisme, kesetiaan dan cinta. Terutama sosok istri dari Anggota Densus 88," ujar Kapolresta.

Lanjut Kapolresta, dalam film ini digambarkan bagaimana  anggota polisi yang bertugas untuk negara. Di dalamnya tergambar pengorbanan dalam menumpas terorisme di Indonesia. Harapannya film ini bisa menumbuhkan semangat dan mental Anggota Polri khususnya Anggota Polresta Kupang Kota.

"Tetap semangat, karena ini adalah pilihan kita untuk menjadi pelindung dan pengayom masyarakat," tegasnya Kapolresta.

Sebagai informasi, film Sayap Sayap Patah terinspirasi dari kisah nyata, yakni peristiwa menegangkan yang terjadi pada 8 Mei 2018 lalu. Saat itu, terjadi kerusuhan 150 narapidana kasus terorisme membobol paksa sel tahanan Mako Brimob. Para teroris kemudian menyandera beberapa petugas polisi di Mako Brimob selama kurang lebih 30 jam.

Dari penyanderaan tersebut, lima Anggota Densus 88 gugur karena kesadisan para teroris di dalam sel. Dalam film Sayap Sayap Patah, Nicholas Saputra berperan sebagai polisi bernama Aji yang ikut terjebak dalam sanderaan narapidana terorisme. Sementara istri Aji, Nina yang diperankan Ariel Tatum harus berjuang sendirian untuk melahirkan anak pertama mereka.