Susun Pagu Anggaran Tahun 2025, Rorena Polda NTT Asistensi ke Polresta Kupang Kota

Susun Pagu Anggaran Tahun 2025, Rorena Polda NTT Asistensi ke Polresta Kupang Kota

Tribratanewskupangkota.com - Dalam rangka memberikan gambaran proses penyusunan anggaran (RKA-K/L) Satuan Kerja (Satker) dan memperbaharui data dukung sebagai dasar pengalokasian anggaran Satker, Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Rorena) Polda NTT melakukan asistensi ke Mapolresta Kupang Kota, pada Jumat (6/9/2024) siang. 

Asistensi dan pemutakhiran data dukung RKA-K/L yang dilaksanakan di Aula Bijaksana, diikuti oleh Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si bersama Kepala Bagian (Kabag) Perencanaan Akp Marthin Ardjon, S.H, Kabagops Kompol Oktovianus Wadu Ere, S.H, para Kasat, Kasie, Kanit, perwira dan bintara Kepala Seksi Umum Polsek serta bintara urusan administrasi dan ketatausahaan. 

 

Sebagai ketua tim asistensi, yaitu Kepala Bagian Perencanaan Program dan Anggaran (Kabagrenprogar) Rorena Polda NTT AKBP Marsel Y. Triogemi, A.Md, yang hadir bersama staf Rorena Polda NTT. 

Kapolresta Kupang Kota dalam sambutannya dikatakan, asistensi atau supervisi yang saat ini dilakukan untuk menyempurnakan, dan menjadikan lebih baik lagi pagu anggaran yang telah disusun untuk tahun 2025. 

 

"Apa yang menjadi hambatan saat penyusunan anggaran pada tahun mendatang (Tahun 2025), untuk bisa didiskusikan kepada personel biro rena yang hadir, agar dapat mendapat solusi guna penyempurnaan dalam penyusunannya," jelas Kombes Aldinan Manurung. 

Kabagrenprogar Rorena Polda NTT mengatakan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari kegiatan rakernis penyusunan pagu anggaran berupa perbaikan kertas kerja anggaran dan TOR-RAB yang telah dilaksanakan pada tanggal 6 hingga 9 Agustus 2024 lalu. 

 

"Setelah melaksanakan rakernis penyusunan pagu anggaran, sebagai tindak lanjut adanya reviu kertas kerja dan data dukung pagu anggaran oleh Tim APIP Itwasum Polri, sehingga kami menyesuaikan dengan mendatangi polres jajaran Polda NTT," beber Kabagrenprogar Rorena Polda NTT. 

 

Lebih lanjut dikatakan, kami butuh data dukung sebagai dasar penyusunan anggaran final untuk tahun 2025. 

"Guna memperlancar penyusunan anggaran di tingkat mabes, kami perlu turun jemput bola, untuk melihat data yang ada," sebut dia. 

 

Penyusunan anggaran, tambahnya, harus menyesuaikan dengan TOR dan RAB yang ada, agar mudah dalam membuat laporan pertanggungjawaban keuangan nantinya, pungkas AKBP Marsel. 

Selanjutnya, tim asistensi memeriksa data dukung yang ada dari setiap bagian dan fungsi, hingga Polsek jajaran Polresta Kupang Kota. (AN)