Bela Diri Polri, Asah Kemampuan dan keterampilan Setiap Personel

Bela Diri Polri, Asah Kemampuan dan keterampilan Setiap Personel

Tribratanewskupangkota.com - Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polresta Kupang Kota melaksanakan tes beladiri Polri, pada hari kedua pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) semester II Tahun Anggaran 2024.

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel, sebagai upaya guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam menghadapi berbagai situasi di lapangan.

"Tes bela diri ini mencakup berbagai aspek penting, antara lain tangkisan, pukulan, menyerang dan teknik melumpuhkan lawan," ujar Kapolresta Kupang Kota, Jumat (6/9/2024).

 

Dikatakannya lagi, penting bagi setiap personel untuk menguasainya, sehingga dapat diterapkan atau digunakan dalam pelaksanaan tugas di lapangan, tentunya untuk melindung masyarakat.

"Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa setiap anggota memiliki kompetensi bela diri yang memadai, serta mampu bertindak dengan cepat dan tepat dalam situasi darurat," sebut Kombes Aldinan Manurung.

Tambah dia, dengan kemampuan fisik dan keterampilan bela diri yang memadai, maka harapannya profesionalisme dalam menjalankan tugas dapat terwujud.

 

Sebelum mengikuti bela diri, seluruh personel terlebih dahulu wajib mengikuti tes lari selama 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run. (AN)