Pandemi Covid-19, Polres Kupang Kota Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Pandemi Covid-19, Polres Kupang Kota Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Tribratanewskupangkota.cm- Peringatan hari lahir Pancasila tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya pasalnya ditengah pandemi Covid-19 ini seluruh rakyat Indonesia dihimbau untuk menghindari kerumunan termasuk melaksanakan upacara,  bertempat di Ruang Bijaksana Polres Kupang Kota telah berlangsung kegiatan Upacara Hari Lahir Pancasila dengan Tema Peringatan adalah “ Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh ” yang diikuti secara Virtual, Selasa (01/06/2021) pukul 09.00 Wita.

Dalam Upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Bapak Presiden Republik Indonesia yakni Ir. H. Joko Widodo serta kegiatan Upacara Hari Lahir Pancasila Virtual tersebut diikuti oleh Bapak Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana Panuntung Tarung Binti S.I.K. didampingi oleh Pejabat Utama Polres Kupang Kota dan Perwira jajaran Polsek Polres Kupang Kota

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana Panuntung Tarung Binti S.I.K. mengatakan walaupun melalui perangkat daring, tentu tidak mengurangi makna dari Pancasila itu sendiri, “Persatuan dan kesatuan dalam makna Pancasila ini sedang kita terapkan. Bersatu mengikuti himbauan pemerintah guna memutus rantai Covid-19,” ungkap Kapolres.

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana Panuntung Tarung Binti S.I.K juga menyampaikan bahwa melalui peringatan hari kelahiran Pancasila yang jatuh setiap tanggal 01 Juni 2021, Pancasila dijadikan sebagai sumber inspirasi dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara. “Kita semua harus terus menerus secara konsisiten merealisasikan pancasila sebagai Dasar Negara, Ideologi Negara dan Pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia”.Jelas kapolres.

Akhir Kegiatan Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana Panuntung Tarung Binti S.I.K juga mengatakan bahwa disetiap kantor juga dihimbau untuk tidak melaksanakan kegiatan perayaan Hari Pancasila yang mengakibatkan berkumpulnya orang banyak pada suatu lokasi, “Kita cegah berkumpulnya banyak orang guna mencegah terjadinya penyebaran hingga penularan virus Covid-19,” tutupnya. (az)