Polresta Kupang Kota Libatkan 100 Personel BKO Polda NTT, Amankan Ibadah Jumat Agung

Polresta Kupang Kota Libatkan 100 Personel BKO Polda NTT, Amankan Ibadah Jumat Agung

Tribratanewskupangkota.com - Dalam rangka mengamankan jalannya ibadah Jumat Agung di seluruh gereja di Kota Kupang, selain melibatkan personel Polresta Kupang Kota, juga dilibatkan personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda NTT sebanyak 100 personel. 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K.  M.Si melalui Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Kompol Oktovianus Wadu Ere, S.H mengatakan, pengamanan hari Paskah 2024, Polresta Kupang Kota menerjunkan 306 personel dan tambahan 100 personel BKO Polda NTT. 

 

"Operasi kepolisian kewilayahan semana santa turangga dalam rangka pengamanan hari paskah, kami siapkan 406 personel, terdiri dari 306 personel Polresta, dan tambahan personel BKO Polda NTT sebanyak 100 personel," ungkap Kabagops. 

Dikatakannya lagi, personel pengamanan diterjunkan untuk mengamankan jalannya ibadah menjelang paskah hingga hari paskah di Kota Kupang, agar masyarakat dapat mengikuti ibadah dengan aman dan nyaman. 

 

Pengamanan hari raya jumat agung ini, kami mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, dengan didukung kegiatan intelijen. 

“Konsep pengamanan yang dilakukan, yakni pengamanan secara terbuka dengan menggelar personel berseragam dinas di gereja-gereja. Pengamanan dilaksanakan secara humanis, pencegahan terhadap potensi gangguan kamtibmas, serta didukung kegiatan intelijen untuk memastikan ibadah jumat agung dan paskah di wilayah hukum Polresta Kupang Kota berlangsung kondusif," terang Kompol Okto. 

Terpantau portal media resmi Humas Polresta Kupang Kota tribratanewskupangkota.com, rangkaian ibadah perayaan jumat agung di wilayah hukum Polresta Kupang Kota berjalan aman dan lancar, dengan penjagaan personel pengamanan dari gabungan TNI/Polri, Dinas Perhubungan dan pemuda gereja. (AN)