Unit Tipidter Polresta Kupang Kota Lakukan Pengecekan Dan Himbauan Kepada Petugas SPBU

Unit Tipidter Polresta Kupang Kota Lakukan Pengecekan Dan Himbauan Kepada Petugas SPBU

Tribratanewskupamgkota.com - Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang pelaksanaan mudik lebaran dan hari raya idul fitri di kota kupang, unit tipidter satreskrim polresta kupang kota melaksanakan pengawasan terhadap suplay bahan bakar minyak (BBM) pada SPBU di kota kupang. 

 

Unit tipiter yang di pimpin ołeh Kanit II reskrim Ipda Andi Gunawan melaksanakan pemantauan terhadap Distribusi Bahan Bąkar Minyak (BBM) di spbu-spbu di kota kupang yakni pada saat bongkar dari tengki pertamina ke penampungan SPBU dan dari SPBU ke kendaraan. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan persediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang Ada di SPBU jelang mudik lebaran dan mencegah terjadinya praktik-praktik kecurangan yang dapat merugikan masyarakat" kąta Ipda Andi. 

 

"Disamping melakukan pengawasan, Kami juga mengecek keaslian dari jenis jenis bahan bakar minyak yang akan di jual ke masyarakat, karena jika terdapat campuran antara minyak dengan Air misalnya mąka konsumen dałam hal ini masyarakat akan mengalami kerugian" lanjut Kanit Tipiter Polresta Kupang Kota. 

"Sampai dengan saat ini, kami belum mendapatkan laporan dari masyarakat terkait dengan kelangkaan bahan bakar minyak dan kecurangan terkait dengan campuran minyak dengan Air", tambanya

 

Pantauan media ini di SPBU Oebufu, unit tipidter melakukan komunikasi dengan petugas SPBU juga dengan konsumen saat pengisian BBM serta dan meninjau tabung penampung BBM, dan memberi himbauan terkait dengan keselamatan saat pengisian BBM.