Polsubsektor Tenau Amankan Debarkasi dan Embarkasi Penumpang Kapal Laut di Pelabuhan

Polsubsektor Tenau Amankan Debarkasi dan Embarkasi Penumpang Kapal Laut di Pelabuhan

Tribratanewskupangkota.com – Personel Polsubsektor Pelabuhan Tenau Kupang melakukan pengamanan debarkasi penumpang Kapal Cantika Lestari 9E yang tiba dari Pelabuhan Sabu, Kabupaten Sabu Raijua.  Debarkasi yang berlangsung di Dermaga Lokal ini berjalan tertib dan lancar, dengan mengerahkan personel Polsubsektor, pada Kamis (19/9/2024).

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H. Manurung, S.H., S.I.K., M.H dalam keterangannya dikatakan bahwa dalam pengamanan ini personel piket dari Polsubsektor Pelabuhan Tenau memastikan situasi tetap kondusif selama debarkasi dan embarkasi berlangsung, dengan mengawasi keselamatan penumpang dan barang bawaannya.

“Sejak pagi personel sudah melakukan pengamanan Kapal Cantika Lestari 9E yang tiba di Dermaga lokal dengan membawa penumpang sebanyak 103 orang,” ungkap Kombes Aldinan Manurung.

 Selanjutnya, lanjut Kapolresta, personel pengamanan kemudian lanjut melaksanakan pengamanan embarkasi penumpang Kapal KFC Bahari 8E yang akan berangkat dengan tujuan Pelabuhan di Kabupaten Rote Ndao. Seluruh rangkaian kegiatan di wilayah hukum Polsubsektor pelabuhan Tenau berjalan aman dan terkendali.

“Pengamanan ini merupakan bagian dari tugas pokok Polri dalam hal ini Polsubsektor Pelabuhan Tenau untuk menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan Pelabuhan, serta memastikan kenyamanan bagi  seluruh penumpang yang datang maupun yang akan berangkat,” tutup Kapolresta Kupang Kota.

Kapolsubsektor Pelabuhan Tenau Ipda Teguh Imam Santoso yang dihubungi menyatakan komitmennya bersama seluruh personel Polsubsektor untuk menjaga kondusifittas di kawasan Pelabuhan Tenau Kupang.

“kami berkomitmen untuk menjaga situasi di area pelabuhan tetap aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang menggunakan jasa transportasi laut di kawasan tersebut,” kata Ipda Teguh.(CL)