Polresta Kupang Kota Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban sebanyak 3 ekor Sapi dan 4 ekor Kambing.

Polresta Kupang Kota Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban sebanyak 3 ekor Sapi dan 4 ekor Kambing.

Tribratanewskupangkota.com - Pada hari Minggu tanggal 10 Juli 2022 jam 09.00Wita bertempat di Rumah Jabatan Kapolresta Kupang Kota telah berlangsung kegiatan Pemotongan Hewan Qurban sebanyak 3 ekor Sapi dan 4 ekor Kambing

Kegiatan Pemotongan hewan Qurban Polresta Kupang Kota dihadiri oleh Kapolresta Kupang Kota dan para PJU Polresta Kupang Kota.

Kapolresta Kupang Kota KOMBES POL Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., pada Idul Adha ini menyerahkan 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing kepada panitia Qurban Polresta Kupang Kota untuk disembelih dan selanjutnya diserahkan kepada warga penerima.

Sesaat sebelum penyembelihan dilakukan, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan mulut dan kuku oleh dinas pertanian Kota Kupang Dr. Rina Ndun dan rekan rekan.

Saat pemeriksaan berlangsung disaksikan oleh Kapolresta Kupang Kota dan PJU Polresta Kupang Kota, dan hasilnya semua hewan yang disediakan layak untuk disembelih dan dagingnya layak untuk dibagikan kepada yang berhak menerima.

Penyembelihan dilakukan oleh Aipda Gunawan Sali anggota satuan Lalulintas Polresta Kupang Kota, dan setelah disembelih ke 7 ekor hewan tersebut langsung dikuliti oleh anggota Polresta Kupang Kota.

Setelah dikuliti, daging hewan qurban langsung dipotong dan dipisahkan oleh panitia dan dibungkus. Terdapat 200 kantung daging qurban.

Daging qurban tersebut langsung diserahkan ke panti asuhan serta warga penerima dan dilanjutkan dengan makan siang bersama di halaman rumah jabatan Kapolresta Kupang Kota. (FN)